Sunday, September 22, 2024
1

Dinsos Aceh Besar Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran di Cot Raya Kuta Baro

Nukilan.id – Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Sosial, mengantarkan bantuan masa panik korban kebakaran di Gampong Cot Raya, Kecamatan Kuta Baro, Aceh Besar, Rabu (19/7/2023).

Kepala DInas Sosial Aceh Besar, Bahrul Jamil, SSos, MSi, mengatakan, Pemkab Aceh Besar, selalu siap siaga terhadap informasi musibah yang menimpa masyarakat Aceh Besar dimanapun, karena bantuan masa panik , menurut pria yang kareb disapa Bj tidak boleh terlalu lama disalurkan.

“Jadi, sesegera mungkin kita salurkan, begitu menerima informasi ada musibah yang menimpa masyarakat, tim kita langsung inventarisir kebutuhan dan langsung bergerak untuk menyalurkannya,” kata BJ.

Baca Juga: Plt Kadisdikbud Aceh Besar Apresiasi Antusias Orang Tua Antar Anak di Hari Pertama Masuk Sekolahan

Menurut info rumah terbakar akibat kobocoran tabung gas selasa fmalam sekitar pukul 19.30 WIB. “Kabarnya, kebakaran akibat kebocoran gas,” terang Bj singkat.

Sementara itu, Kasie Linjamsos Dinsos Aceh Besar, Sofiatuddin SE, yang hadir menyerahkan bantuan masa panik itu menjelaskan, kondisi cuaca saat ini sedang tidak menentu, terkadang panas disertai angin dan hujan. Itu sebabnya ia mengharapkan masyarakat untuk tetap waspada terhadap apapun yang dapat mengakibatkan terjadi musibah.

“Kita tidak tahu kapan musibah itu datang, tapi setidaknya kita harus terus waspada terhadap kondisi cuaca saat ini,” jelasnya.

Ia juga menuturkan, personil Taruna Siaga Bencana (Tagana) yang merupakan salah satu pilar sosial Dinsos Aceh Besar juga telah terlibat langsung dalam menangani berbagai bencana yang menimpa masyarakat. Ia juga menyampaikan rasa duka cita atas musibah yang menimpa warga setempat.

“Jadi kami harapkan  jika ada kejadian yang menimpa masyarakat, hubungi Tagana, TKSK, SLRT dan IPSM  karena mereka merupakan kaki tangan DInsos Aceh Besar ditengah masyarakat, selain itu, atas nama Pemkab Aceh Besar kami mengucapkan duka yang mendalam kepada korban kebakaran di Gampong Cot Raya ini,” pungkasnya. []

Baca Juga: Aceh Besar Punya Gampong Binaan Adhyaksa Peduli Stunting

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img