Thursday, May 30, 2024

Persaingan Ketat Calon Gubernur Aceh: Sejumlah Partai Politik Mulai Berikan Rekomendasi

NUKILAN.id | Banda Aceh – Persaingan sengit menyambut Pilkada Aceh 2024 semakin memanas dengan merebaknya nama-nama calon gubernur yang diusung oleh berbagai partai politik.

Dalam sebuah jejak digital yang dirangkum oleh tim Nukilan.id pada Selasa (18/04/2024), terungkap beberapa figur yang menjadi sorotan utama dalam arena politik Aceh.

Seperti, Partai Gerindra mengusung kader terbaiknya yang juga Anggota DPR RI asal Aceh, TA Khalid, sebagai salah satu calon yang diharapkan mampu menggerakkan dinamika politik di Aceh.

Sementara itu, Partai Golkar Aceh memunculkan beberapa nama yang dianggap potensial untuk bertarung dalam Pilkada mendatang. Di antaranya adalah T. M. Nurlif, Samsul Rizal, Syamsul Rijal, dan Sulaiman Abda.

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Aceh juga tak tinggal diam dalam menampilkan kekuatan politiknya. Dari internal partai, muncul dua nama yang mendapat sorotan, yaitu H. Irmawan dan H. Ruslan Daud (HRD), sebagai potensi baru yang ingin menorehkan sejarah dalam politik Aceh.

Sementara itu, DPP Partai Aceh kembali menegaskan kekuatannya dengan mengusung Muzakir Manaf alias Muallem, mantan Panglima Gerakan Aceh Merdeka (GAM), sebagai calon gubernur. Langkah ini menandakan bahwa partai lokal masih memiliki peran yang signifikan dalam dinamika politik Aceh.

Dengan demikian, persaingan politik di Aceh semakin memanas, menandakan bahwa demokrasi di negeri serambi mekah semakin dinamis memasuki Pilkada 2024 dalam hitungan beberapa bulan ke depan nantinya.

Menyambut Pilkada Aceh 2024, masyarakat Aceh diharapkan dapat secara cerdas memilih pemimpin yang mampu mengemban amanah dengan baik, serta mewujudkan kemajuan dan kesejahteraan bagi seluruh rakyat Aceh.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img