Tuesday, June 25, 2024

Pemain Keturunan Aceh Jadi Sorotan karena Lancar Bahasa Indonesia, Main di Klub Jerman

NUKILAN.id | Banda Aceh – Mengenal lebih jauh sosok Dillan Yabran, pemain keturunan di Timnas IndonesiaU-20 yang menarik atensi netizen karena lancar berbahasa Indonesia.

Nama Dillan Yabran menarik atensi netizen di tengah pemusatan latihan (TC) Timnas
Indonesia U-20 sejak Maret 2024 lalu. Pemain yang berposisi sebagai winger di klub Jerman, SV Bergisch Gladbach 09 itu menarik atensi karena lancar berbahasa Indonesia.

Kemampuan berbicara dengan bahasa Indonesia tersebut ditunjukkannya dalam beberapa wawancara, di mana ia menjawab pertanyaan dari para pewarta dengan bahasa Indonesia.

“Bahasa Indonesia sudah bisa. Tapi kalau pertanyaannya cepat-cepat, saya susah menjawab,” ucap Dillan Yabran kala diwawancarai pewarta di tengah sesi latihan Timnas Indonesia U-20.

Pemain berusia 18 tahun itu mengaku bahwa dirinya lancar berbahasa Indonesia karena sudah diajari oleh kedua orang tuanya. Tak ayal kemampuannya berbahasa Indonesia itu menuai pujian dari netizen. Pasalnya jarang pemain diaspora yang bermain di Timnas bisa berbahasa Indonesia dengan lancar.

Lantas, siapakah sosok Dillan Yabran tersebut? Bagaimana sepak terjangnya sebelum dipanggil ke TC Timnas Indonesia U-20?

Hingga kini, dirinya masih bermain bersama klub tersebut dan berhasil naik kelas ke tim U-19 per Januari 2022 lalu atau saat usianya 17 tahun. Karena berstatus pemain diaspora, Dillan Yabran pun mendapat panggilan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-20 pada Maret 2024 lalu.

Dalam pemusatan latihan itu, Dillan Yabran juga berkesempatan tampil bersama Timnas Indonesia U-20 di laga persahabatan kontra China U-20. Sayangnya, kesempatan Dillan Yabran untuk kembali bermain bersama Timnas Indonesia U-20 tertutup dalam waktu dekat ini.

Pasalnya, namanya tak masuk dalam daftar skuad Timnas Indonesia U-20 yang akan berlaga di ajang Toulon Cup atau Turnamen Maurice Revello di Prancis pada Juni 2024 mendatang.

Saat ini, Timnas Indonesia U-20 sendiri sudah bertolak ke Italia, tepatnya ke Como, untuk
menjalani pemusatan latihan sebelum ajang Toulon Cup. Di sisi lain, Dillan Yabran mengaku masih memiliki harapan untuk bisa bermain bersama Timnas Indonesia U-20 kembali dan akan fokus dengan kariernya di SV Bergisch Gladbach 09.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img