Sunday, May 26, 2024

Libur Lebaran, Wisata Pulau Dua Aceh Selatan Jadi Destinasi Favorit Wisatawan Luar Daerah

NUKILAN.id | Tapaktuan – Pulau Dua, destinasi unggulan yang terletak di Kecamatan Bakongan Timur, Kabupaten Aceh Selatan, menjadi pusat perhatian para wisatawan selama liburan Lebaran tahun ini. Dengan pemandangan eksotis dan beragam fasilitas pendukung, pulau ini berhasil menarik minat baik dari wisatawan lokal maupun luar daerah.

Amatan Nukilan.id di lokasi, sarana dan prasarana pendukung seperti musala, penerangan, sanitasi, dan alat-alat khusus bagi wisatawan telah disiapkan dengan baik. Semua ini bertujuan untuk memberikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi para pengunjung.

Dalam wawancara dengan salah seorang pengunjung, Syahrul, menjelaskan bahwa Pulau Dua telah dikembangkan menjadi destinasi favorit di wilayah tersebut. Ia mengungkapkan 7 tahun lalu Pulau Dua belum di permak sedemikian rupa.

“Tujuh tahun lalu tidak seperti ini. Kini, Pulau Dua menjadi destinasi unggulan. Di Pulau Dua juga sudah dibangun dermaga dan rumah tinggal bagi wisatawan yang ingin bermalam di tempat tersebut,” ujar Syahrul kepada Nukilan.id, Minggu (14/4/2024).

Pemuda asal Aceh Selatan ini mengungkapkan bahwa, Pulau Dua sering disebut sebagai surga tersembunyi dengan pemandangan eksotisnya yang memikat. Biota laut Samudra Hindia yang kaya akan keindahan juga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan.

Pengunjung lainnya, Maya, mengungkapkan kekagumannya terhadap keindahan Pulau Dua yang sangat menakjubkan.

“Saya sangat terkesan dengan keindahan alam Pulau Dua. Pemandangannya sungguh menakjubkan, terutama saat matahari terbenam,” ujar Maya.

Wanita Asal Sidikalang ini juga menambahkan juga menambahkan bahwa fasilitas yang disediakan di pulau ini sangat memadai.

“Fasilitas seperti dermaga, rumah tinggal, dan sarana pendukung lainnya membuat kunjungan kami semakin nyaman dan menyenangkan,” katanya.

Pulau Dua juga menawarkan berbagai kegiatan wisata bahari seperti menyelam, kemah, dan memancing. Pantai indah dengan pasir putihnya menjadi daya tarik utama bagi para pengunjung.

Lokasi Pulau Dua yang tidak terlalu jauh dari jalan nasional Tapaktuan membuatnya mudah diakses oleh para wisatawan. Hanya butuh waktu sekitar satu jam dari Kota Tapaktuan untuk sampai ke Bakongan Timur.

Sedangkan untuk menyeberang ke Pulau Dua, membutuhkan waktu kurang dari 15 menit menggunakan perahu.

Dengan semua keunggulan yang dimiliki Pulau Dua, tidak mengherankan jika destinasi wisata ini ramai dipadati pengunjung, terutama selama libur Lebaran. Keindahan alamnya yang memesona dan fasilitas yang lengkap menjadi magnet bagi wisatawan yang mencari pengalaman liburan yang berkesan dan menyenangkan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img