Saturday, June 22, 2024

Antisipasi Kecurangan, Polisi Kembali Sidak Sejumlah SPBU di Banda Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Satreskrim Polresta Banda Aceh melalui Unit Tindak Pidana Tertentu (Tipidter) melakukan inspeksi mendadak (sidak) terhadap tiga Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di Banda Aceh guna mencegah potensi kecurangan dalam pengelolaan Bahan Bakar Minyak (BBM).

Selain itu, Satreskrim Polresta Banda Aceh juga gencar melakukan pengawasan terhadap kelangkaan BBM menjelang masa mudik Idul Fitri 1445 H yang akan segera tiba.

“Kami dari Polresta Banda Aceh malam ini melakukan sidak terhadap tiga SPBU yang berlokasi di Banda Aceh, yaitu di kawasan Simpang Dodik, Mibo, dan Lhong Raya,” ungkap Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli, Kepala Kepolisian Resort Kota Banda Aceh, melalui Wakil Kepala Satuan Reserse Kriminal, AKP Winarto, kepada awak media pada Minggu (31/3/2024) malam.

Langkah ini diambil untuk mengantisipasi kemungkinan adanya tindak pidana yang dilakukan oleh pihak-pihak terkait dengan operasi polisi Ketupat Seulawah Rencong 2024, guna memastikan tidak ada praktik kecurangan di SPBU, terang Winarto.

Unit Tipidter bertugas untuk memeriksa volume BBM yang tersedia di SPBU, dan hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa stok BBM mencukupi dan tidak ada kekurangan untuk saat ini, tambahnya.

Winarto menekankan perlunya mengantisipasi ketersediaan stok BBM di SPBU karena diprediksi akan terjadi lonjakan jumlah kendaraan saat arus mudik dan balik Idul Fitri.

“Namun, jika terdapat indikasi kecurangan di SPBU, kami akan mengambil tindakan tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img