Friday, December 9, 2022

IKNR Jakarta Gelar Raker Bahas Sejumlah Program Penting

Nukilan.id – Ikatan Keluarga Nagan Raya (IKNR) Jakarta melaksanakan Rapat Kerja pasca terbentuknya pengurus baru periode 2022-2027. Raker digelar di Masjid Baiturrahman, Kelurahan Cilangkap, Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur.

Ketua Bidang Humas dan Antar Lembaga IKNR Jakarta, Rahmad Azhari dalam keterangannya mengatakan, rapat kerja perdana ini dilakukan sebagai langkah awal pengurus baru dalam memimpin IKNR.

Sebelumnya, Ketua Umum IKNR Jakarta, H. Muhammad Isa, SE, beserta pengurus baru telah dikukuhkan dalam prosesi pelantikan yang digelar di Gedung Tribuana Cijantung, Jakarta, Sabtu (12/11/2022) lalu.

Organisasi masyarakat Nagan Raya di Jakarta yang berdiri tahun 1976 ini dibentuk untuk merawat tali silaturrahmi antar masyarakat dan saling membantu baik itu dalam “keureuja hudep, keureuja saket serta keureuja mate.”

“Raker ini menjadi bukti keseriusan Ketua Umum dan para pengurus untuk memimpin IKNR kedepan yang berkelanjutan dan mandiri serta dengan tetap melanjutkan program-program pengurus lama,” kata Azhari, Sabtu (19/11/2022).

Azhari menambahkan, rapat kerja ini membahas sejumlah program yang akan dijalankan oleh pengurus baru, dimana program utamanya adalah melanjutkan pembangunan Masjid Baiturrahman, yang saat ini progresnya mencapai 60 persen.

IKNR Jakarta, lanjut Azhari, juga akan bersinergi dengan Pemkab Nagan Raya dan Pemerintah Aceh untuk mempromosikan daerah seperti potensi keunggulan Nagan Raya khususnya, dan Aceh pada umumnya.

“Untuk kegiatan Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) seperti Maulid Nabi Muhammad SAW dan Isra Miraj tetap dilanjutkan dan diagendakan setiap tahunnya,” sebut Azhari.

Kemudian untuk bidang sosial, IKNR Jakarta akan menyiapkan lahan yang akan dijadikan sebagai tanah kuburan serta rumah singgah untuk anak-anak yang sedang menempuh pendidikan di Jakarta.

“IKNR Jakarta juga berkomitmen penuh menjalin komunikasi dan membuka silaturahmi dengan lembaga maupun organisasi masyarakat Aceh lainnya, dengan semangat untuk mempromosikan Aceh,” tandas Azhari. []

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img