Monday, July 15, 2024

Donor Darah Tahap Keempat, Amil Baitul Mal Aceh Kumpulkan Darah 24 Kantong

Nukilan.id – Baitul Mal Aceh (BMA) bekerjasama dengan Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Banda Aceh kembali menggelar donor darah tahap IV tahun 2022, Rabu (26/10/2022).

Kegiatan yang berlangsung di halaman Kantor Baitul Mal Itu berhasil mengumpulkan darah sebanyak 24 kantong.

Ketua Badan BMA, Mohammad Haikal mengatakan kegiatan sosial tersebut diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN), Tenaga Profesional dan Tenaga Kontrak serta Amil Relawan di lingkungan BMA.

“Kami mengucapkan terima kasih banyak kepada para amil BMA yang telah bersedia mendonorkan darahnya, sehingga para pasien yang membutuhkan darah dengan segera dapat terbantu. Dan sekantong darah yang Anda sedekahkan adalah nyawa bagi yang lain,” kata Mohammad Haikal.

Ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada PMI Banda Aceh yang sudah bersedia datang ke kantor, sehingga para amil dengan mudah bisa mendonorkan darahnya.

“Kegiatan sosial ini juga merupakan bagian dari kepedulian para amil BMA kepada masyarakat. Kami juga berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut dan selalu terpenuhi kebutuhan darah di PMI Banda Aceh,” kata Haikal.

Sementara itu Kepala Sekretariat BMA, Rahmad Raden menjelaskan aksi donor darah yang dilaksanakan pihaknya itu untuk menindaklanjuti Surat dari Gubernur Aceh Nomor 440/15139 tanggal 29 September 2022, hal jadwal donor darah tahap IV Tahun 2022 Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Tenaga Kontrak di lingkungan Pemerintah Aceh.

Saat ini, terang dia, Pemerintah Aceh terus melanjutkan ‘Gerakan Donor Darah’ kepada seluruh SKPA yang telah dimulai sejak tahun 2020.

“Donor darah tersebut juga dalam rangka memenuhi kebutuhan persediaan darah untuk membantu pasien tanggap darurat yang membutuhkan darah segera. Di antaranya thalasemia, kecelakaan, ibu melahirkan dan persiapan operasi besar,” pungkas Rahmad Raden.[*]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img