Saturday, June 22, 2024

AHY: Wisata Aceh Dapat Diperkuat dengan Wisata Halal

Nukilan.id – Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyampaikan Pariwisata Sektor, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), dan ekonomi Kreatif, kita bisa memperkuat di Aceh sebagai destinasi wisata Halal atau Wisata Muslim.

Karena secara statistik di seluruh dunia islam terus meningkat, apalagi indonesia yang mayoritasnya muslim, maka sering kali kita dijadikan sebagai roll model, apalagi ketika melihat peradaban di dunia umat islam itu apa yang di tampilkan oleh Indonesia,” kata Ketum AHY saat silaturahmi bersama insan pers dalam agenda safari ramadhan di Aceh, Selasa (19/4/2022).

“berbicara umat islam di Indonesia itu tidak terlepas dari apa yang di tampilkan masyarakat Aceh, maka dengan demikian kita mempunyai peluang yang besar untuk meningkatkan pariwisata, UMKM dan Ekonomi Kreatif di Aceh,” ungkapnya.

Selain itu, kata AHY, hal-hal lainya seperti Fashion busana Muslim itu buming di Dunia, di tambah lagi dengan seni budaya dan hal-hal lainnya itu dapat kita kembangankan di Aceh, agar jadi lokomotif untuk dunia.

Walaupun memang, untuk menggerakan ini kita butuh infrastrukur yang memadai, yang paling sederhana bagaimana orang asing datang dengan keadaan bisa nyaman di Aceh. Sehingga mereka yang datang punya kemauan untuk kembali lagi ke Aceh, sekaligus meraka mau meprosikan Aceh ke manca Negara,” ucap AHY.

Ini harus di perkuat dan ada atensi khusus yang diberikan oleh Pemerintah Pusat dan Daerah.

“Kita berharap, anak-anak muda milenial ini dapat diberdayakan dan simpul-simpul kreatifitas dapat dipetakan dengan baik, kemudian baru di kolaborasikan,” Imbuhnya.

Dengan demikian, jika kolaborasi ini bisa di bentuk dan di bangun, maka saya yakin Nilai (Value) akan bertambah.

Reporter : Hadiansyah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img