Thursday, September 19, 2024
1

KIP Aceh Akan Lakukan Tes Kesehatan untuk Fadhil Rahmi pada 16-17 September

NUKILAN.id | Banda Aceh — Fadhil Rahmi resmi menjadi pengganti almarhum Muhammad Yusuf A Wahab atau yang lebih dikenal dengan Tu Sop, sebagai calon wakil gubernur untuk mendampingi Bustami Hamzah dalam Pilkada Aceh 2024. Pergantian ini dilakukan setelah wafatnya Tu Sop pada 7 September 2024 lalu.

Pendaftaran pasangan Bustami Hamzah dan Fadhil Rahmi dilakukan di Kantor Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh, Banda Aceh, pada Jumat sore, (13/9/2024).

Amatan Nukilan.id di lokasi, Ketua KIP Aceh, Saiful Bismi, menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan verifikasi menyeluruh terhadap dokumen yang telah diajukan oleh pasangan calon tersebut.

“Kami akan memeriksa semua dokumen pendaftaran secara cermat. Setelah verifikasi selesai dan dokumen dinyatakan lengkap, kami akan mengeluarkan tanda terima pendaftaran,” ujar Saiful saat menerima pendaftaran paslon cagub dan cawagub tersebut.

Sebagai bagian dari proses seleksi, Fadhil Rahmi dijadwalkan untuk menjalani tes kesehatan pada 16-17 September 2024. Tes ini merupakan bagian dari tahapan yang harus dilalui untuk memastikan kesehatan calon wakil gubernur. Selain itu, tes kemampuan baca Alquran juga akan dilakukan pada 17-18 September 2024. Tes ini merupakan bagian dari persyaratan administratif dan kualifikasi yang harus dipenuhi oleh calon.

“Proses ini akan mengikuti prosedur yang sama seperti sebelumnya. Setelah tes selesai, pada 22 September kami akan melakukan penetapan calon, dan pencabutan nomor urut akan dilaksanakan sehari setelahnya,” tambah Saiful. (XRQ)

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img