Wednesday, October 5, 2022

Sekretaris BPJU IMDI Pusat Dukung Bang Muslim Jadi Ketua DPD Demokrat Aceh

Nukilan.id – Sekretaris BPJU Pengurus Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Insan Muda Demokrat Indonesia (IMDI) Teuku Syahwal meyakini Muslim, S.HI., MM, adalah sosok yang sangat layak memimpin Partai Demokrat Aceh melalui Musyawarah Daerah (Musda) V Partai Demokrat Aceh yang digelar 23 September 2021.

“Bang Muslim memiliki proper leadership yang bersahaja, mengayomi dalam merawat generasi,” kata Syawal.

Syawal meyakinkan bahwa sosok Bang Muslim memang memiliki pengalaman sebagai organisatoris, seperti memimpin Pemuda Pancasila, DPP KNPI, BPP HIPMI, PERTINA, PSSI serta pernah menjadi bagian sentral dari Forbes DPR/DPD RI asal Aceh hingga terpilih tiga kali.

Menurutnya, kepemimpinan Muslim juga sangat disukai oleh pengurus DPP IMDI, tercermin dari sikap dan gaya komunikasinya yang humanis, yang saat ini masih mengemban amanah sebagai Sekretaris Jendral DPP IMDI.

“Selaku pengurus DPP IMDI saya sangat mendukung beliau untuk memimpin Partai Demokrat Aceh, sebagai partai yang masih dipercayakan mengemban amanah dan berkoalisi bersama rakyat,” ujar Syawal.

Partai Demokrat harus selalu memberikan sumbangsih terbaik untuk negeri terkhusus Aceh, kader terbaiknya harus selalu ada bersama rakya.

”Pak Nova Iriansyah, Gubernur Aceh sekarang adalah kader Partai Demokrat yang telah berdedikasi untuk Aceh, kedepannya kader terbaik harus mengisi ruang demokratis merawat asa rakyat,” ujar Syawal.

Support Teuku Syawal disampaikan jelang Musyawarah Daerah (Musda) ke V Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Aceh.

Pelaksanaan Musda V Partai Demokrat sempat tertunda akibat Covid, seharusnya sudah berjalan pada 12-13 Juni 2021.

Pada Musda V dipastikan akan tampil 2 calon ketua DPD Partai Demokrat, Yakni Nova Iriansyah, Incumben dan Gubernur Aceh yang memperoleh dukungan 10 Dewan Pimpinan Cabang (DPC) dan Muslim, SHi, Anggota DPR-RI yang memperoleh dukungan dari 13 DPC.

Penundaan itu didasarkan karena Banda Aceh masuk zona merah Covid-19. Dan saat itu Ketua DPD I Demokrat Aceh yang juga Gubernur aceh sedang menjalani isolasi mandiri. [red]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img