Tuesday, April 23, 2024

Prabowo Yakin Pemilihnya Loyal Walau Lawan Anies Baswedan

Nukilan.id – Akan majunya Anies Baswedan di Pilpres 2024, disebut mendapatkan suara dari pemilih yang sebelumnya juga memilih Prabowo Subianto. Anies diusung Nasdem sebagai bakal capres dan akan membangun koalisi dengan Demokrat dan PKS. Sementara Prabowo Subianto, saat ini bersama-sama PKB dan Gerindra.

Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad tak khawatir jika pemilih Prabowo dengan bakal calon Anies Baswedan, agak mirip. Menurut dia, pemilih Prabowo dipastikan akan tetap konsisten mendukung capres dari Gerindra itu.

“Kami meyakini bahwa pemilih Pak Prabowo yang memang sudah memilih dan sudah teruji, tentunya tetap akan memilih. Bahwa kemudian nanti kami akan mengupayakan juga pemilih-pemilih yang lain, itu pasti tetap kami upayakan,” kata Dasco di Gedung DPR pada Selasa, 1 November 2022.

Wakil Ketua DPR RI itu lebih lanjut menjelaskan, suara untuk Prabowo nantinya bisa juga dari cawapres. Soal sosok bakal cawapres itu, tentu akan disimulasikan apakah bisa menarik tambahan suara atau tidak. Maka, penentuannya akan diputuskan bersama-sama antara Prabowo dengan Muhaimin Iskandar (Cak Imin) selaku Ketua Umum PKB.

“Tentunya ini akan diputuskan bersama oleh Pak Prabowo dan Pak Muhaimin selaku Ketua Umum PKB yang sudah melakukan kerja sama dalam menghadapi pileg dan pilpres,” jelas Dasco.

Saat ini, Partai Gerindra sudah menyatakan diri akan berkoalisi dengan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) pada Pemilu 2024. Hal itu tercatat dalam Memoratorium of Understanding (MoU) yang ditandatangani Prabowo dan Muhaimin Iskandar seusai Rapimnas Gerindra di Sentul International Convention Center (SICC), Bogor, Jawa Barat pada Sabtu, 13 Agustus 2022. [Viva]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img