Saturday, January 28, 2023

Pj Bupati Martunis Kunjungi Mahasiswa di Asrama Aceh Singkil

Nukilan.id – Baru empat bulan menjabat, Pj Bupati Aceh Singkil Martunis mengadakan kunjungan langsung melihat kondisi asrama mahasiswa Aceh Singkil yang berlokasi di daerah Blangkrueng kecamatan Baitus Salam, Sabtu 26 November 2022.

Kunjungan orang nomor satu di Aceh Singkil ini untuk menunjukkan kepeduliannya terhadap generasi muda di daerah berjuluk bumoe Syekh Abdurrauf As-Singkily itu.

Ketua Asrama Mahasiswa Aceh Singkil di Blang Krueng, Aspan Darmawan mengatakan pihaknya berterima kasih atas kunjungan Pj Bupati Aceh Singkil ke asrama tersebut. Pasalnya sejak asrama itu di bangun jangankan untuk diperhatikan oleh pemerintah, bahkan Bupati-bupati pun sebelumnya tak pernah berkunjung.

“Alhamdulillah Pak Pj Bupati sudah berkenan melihat langsung kondisi asrama dan mahasiswa yang ada disini. Ini Perdana Orang Nomor Satu di daerah kunjungi kami, sejak adanya asrama ini. Kami merasa terharu dengan kehadiran beliau yang datang langsung sendiri tanpa di temani perangkat daerah sekalipun,” kata Aspan Darmawan kepada media ini, Minggu (27/11/2022).

“Malamnya kami dapat info dari salah satu senior mantan aktivis Barsela yang turut menyampaikan perihal itu kepada Pak Pj Bupati, lalu siang nya pak Pj Bupati langsung datang, kita senang Pak Pj Bupati sangat respect,”sebutnya.

Aspan menceritakan, Pj Bupati Aceh Singkil memasuki ruangan yang begitu gelap dengan minim pencahayaan juga melihat kondisi asrama yang cukup buruk dengan sudah kategori sangat tidak layak untuk kondisi sebuah mahasiswa kabupaten.

Setelah berdialog dan mendengarkan curhat mahasiswa dan melihat langsung semua fasilitas asrama yang kebanyakan cacat itu, Pj Bupati Aceh Singkil juga turut terenyuh dan tersentuh.

“Pak Bupati sudah akan memperhatikan kondisi asrama tersebut, kita sangat berterima kasih untuk perhatiannya itu dan berharap perbaikan asrama ini dapat dilakukakan pada 2023 mendatang. Ini akan jadi catatan bagi kita mahasiswa Aceh Singkil tentang kepedulian orang nomor satu di bumi Syekh Abdur Rauf As-Singkily itu,”tambahnya.

Raspan juga berharap, ke depan selain persoalan asrama, pemkab Aceh Singkil dapat mengalokasikan beasiswa bagi mahasiswa kurang mampu dan mahasiswa berprestasi. “Ini penting untuk membantu generasi Aceh Singkil demi peningkatan SDM Aceh Singkil di masa mendatang,”katanya.

Selain itu, dengan kepedulian dan respect Pj Bupati tersebut mahasiswa juga sangat antusias untuk bersama-sama berkontribusi dalam pembangunan Aceh Singkil di bawah kepemimpinan Martunis. “Kita juga siap bersama-sama mendorong hadirnya terobosan baru di Aceh Singkil seperti menghadirkan lembaga keuangan syariah agar dapat menjadi lokomotif pembangunan ekonomi daerah dan membebaskan masyarakat dari jeratan rentenir serta menekan angka kemiskinan,”jelasnya.

Bahkan, kata Aspan mahasiswa juga siap untuk bersama-sama mendorong hadirnya qanun pembangunan kepemudaan di Aceh Singkil. “Kita yakin dengan semangat Pak Pj Bupati untuk membangun Aceh Singkil, maka terobosan-terobosan akan dapat dimulai. Dan mahasiswa secara partisipatif siap bersinergi memberikan masukan-masukan konstruktif demi kebaikan daerah nantinya,”lanjut Aspan.

Menurut Aspan, kepemimpinan yang terbuka untuk semua kalangan dan memiliki kepedulian adalah modal penting untuk kemajuan daerah.

“Hari ini, kita optimis Pak Pj Bupati merupakan sosok yang peduli dan akan membawa Aceh Singkil ke arah yang lebih baik. Nanti kita akan diskusikan dan rumuskan rekomendasi-rekomendasi mahasiswa untuk kemajuan Aceh Singkil dan akan kita sampaikan langsung secara tertulis kepada Pak Pj Bupati, insya Allah Aceh Singkil akan semakin membaik di bawah kepemimpinan sosok yang bersahaja dan peduli,” tutupnya. [*]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img