Friday, February 3, 2023

Kejati Aceh Seleksi Duta Pelajar Sadar Hukum Tingkat Provinsi

Nukilan.id – Kejaksaan Tinggi (Kejati) Aceh melakukan pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Provinsi Aceh yang berlangsung di Hotel Grand Aceh Syariah, Selasa (6/12/2022).

Kasi Penkum Kejati Aceh, Ali Rasab Lubis, SH menjelaskan, pemilihan duta pelajar sadar hukum tingkat Provinsi ini merupakan puncak acara yang sebelumnya sudah dilakukan pemilihan duta pelajar tingkat Kabupten/Kota di Aceh.

“Jadi sebelumnya, kita sudah memberikan program jaksa masuk sekolah dengan memberikan materi-materi hukum kepada siswa dan siswi yang terpilih hari ini,” kata Ali Rasab saat diwawancarai Nukilan.

Ali Rasab mengatakan, mereka yang terpilih hari ini akan diselendangkan duta pelajar sadar hukum se-Aceh oleh Kepala Kejaksaan Tinggi Aceh bersama Kepala Dinas Pendidikan Aceh pada Kamis 8 Desember 2022.

Ia berharap kepada duta pelajar sadar hukum ini bisa menjadi pelopor untuk kesadaran hukum kepada lingkungan, kepada masyarakat dan sekolahnya. Hal ini supaya mendorong tingkat kesadaran hukum kepada siswa-siswi khususnya.

“Kejaksaan bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Aceh melalui MoU memberikan motif operasi awal, memberikan langkah preventif supaya tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Sebagai generasi muda, harapan bangsa mengganti kita di masa yang akan datang,” tuturnya.

Sementara itu, Kasubkor Program Informasi dan Humas Dinas Pendidikan Aceh, Barrul Walidin menyebutkan seluruh siswa-siswi dari 23 Kabupaten/Kota di Aceh hadir dalam seleksi duta pelajar sadar hukum tingkat Provinsi ini.

Dari 23 kabupaten kota itu telah hadir semua, Da menghadirkan dua orang putra dan putri dari setiap kabupaten kota dari siswanya

Sementara itu, Kasubkor Program Informasi dan Humas Dinas Pendidikan Aceh, Barrul Walidin menyebutkan Dinas Pendidikan Aceh menghadirkan dua siswa dan siswi dari setiap Kabupaten/Kota.

“Kemudian ada juga pendamping dari masing-masing Kejari yang diwakili oleh pak kasi intel dari masing-masing Kejari. Selanjutnya dari pendamping itu ada yang dari cabang Disdik, ada juga yang dari sekolah,” pungkasnya. [Reji]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img