Wednesday, October 5, 2022

Kalahkan Jerman, Indonesia Lolos ke Perempat Final Uber Cup 2022

Nukilan.id – Aisyah Sativa Fatetani membawa Indonesia menang 3-0 atas Jerman dan memastikan lolos ke perempat final Uber Cup 2022, Selasa (10/5) siang WIB.

Aisyah mendapatkan perlawanan sengit dari tunggal putri Jerman, Ann-Kathrin Spoeri sebelum menang lewat permainan tiga gim 21-7, 14-21, 21-14 di lapangan dua Impact Arena, Bangkok.

Aisyah menunjukkan penampilan apik sejak gim pertama dimulai. Permainan cepat dan penempatan bola yang baik membuatnya bisa mendulang poin dengan mudah.

Aisyah terus unggul dalam perolehan poin atas Kathrin Spoeri dan menutup interval gim pertama dengan 11-2.

Setelah interval Kathrin-Spoeri bisa merebut beberapa poin. Namun penampilan konsisten Aisyah membuat sang lawan tidak bisa mengimbangi permainan Aisyah yang menutup gim pertama dengan 21-7 dalam waktu 12 menit.

Di gim kedua pertandingan berjalan lebih sengit. Kathrin-Spoeri bahkan bisa unggul 4-3 atas Aisyah pada awal gim kedua.

ahtrin-Spoeri bisa menjaga momentum bagus itu dengan mendulang tiga poin berikutnya untuk unggul 7-3. Namun, Aisyah bisa bangkit untuk menyamakan kedudukan melawan Kathrin-Spoeri di angka 9-9.

Kathrin-Spoeri bisa merebut dua poin berikutnya. Tunggal putri Jerman itu pun menutup interval gim kedua dengan 11-9 atas Aisyah.

Selepas interval, Aisyah dalam posisi terus mengejar perolehan poin Kahtrin-Spoeri. Aisyah pun tertinggal empat poin dari lawan dengan 14-18 dan akhirnya kalah 14-21.

Gim ketiga atau gim penentuan berjalan alot. Aisyah mendapatkan perlawanan sengit dari Kathrin-Spoeri tetapi bisa menutup interval gim ketiga dengan 11-8.

Aisyah bisa menjauhkan keunggulan atas Kathrin-Spoeri setelah interval menjadi 15-9. Aisyah berhasil mempertahankan performa apik hingga akhirnya menutup gim ketiga dengan 21-14.

Hasil ini membawa Indonesia lolos ke perempat final Uber Cup 2022 bersama Jepang dari Grup A. Sebelum Aisyah, pasangan Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi dan tunggal pertama Komang Ayu Cahya Dewi juga menyumbang poin untuk Indonesia. [cnn]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img