Thursday, May 30, 2024

Jabal: Pemuda Wajib Melek Teknologi Menjawab Tantangan Global

NUKILAN.ID | Aceh – Dalam era di mana teknologi terus berkembang pesat, generasi muda menjadi salah satu pihak yang paling aktif dalam memanfaatkannya. Untuk mendapatkan sudut pandang yang lebih dalam tentang bagaimana teknologi dilihat oleh generasi muda, Nukilan.id duduk bersama dengan Jabal Ali Husin Sab, anak muda penulis sekaligus pegiat di Komunitas Menara Putih yang juga memiliki wawasan yang mendalam dalam dunia teknologi.

Dalam percakapan Nukilan.id bersama Jabal sapaan akrab dirinya berbagi wawasan yang menarik tentang bagaimana generasi muda memandang teknologi dalam konteks investasi dan kehidupan sehari-hari.

“Dalam dunia investasi, teknologi memainkan peran yang sangat penting,” ungkap Jabal kepada Nukilan.id (06/03/2024).

“Dengan adanya teknologi, akses ke informasi dan peluang investasi menjadi lebih mudah bagi generasi muda. Mereka dapat dengan cepat mengakses data pasar dan melakukan analisis untuk membuat keputusan investasi yang lebih baik.” Jelasnya lagi.

Namun, keahlian dalam teknologi tidak hanya berguna dalam dunia investasi. Jabal juga menyoroti bagaimana generasi muda memanfaatkan teknologi dalam kehidupan sehari-hari mereka.

“Dari belanja online hingga bekerja dari rumah, teknologi telah memungkinkan generasi muda untuk lebih efisien dan produktif,” tambahnya.

Namun, sambil menyoroti manfaatnya, Jabal juga menekankan pentingnya penggunaan teknologi yang bertanggung jawab.

“Generasi muda harus tetap waspada terhadap risiko yang terkait dengan teknologi, seperti keamanan data dan dampak sosial dari penggunaan media sosial yang berlebihan,” tegasnya.

Dalam mengakhiri pembicaraan, Jabal mengajak generasi muda untuk terus mengoptimalkan teknologi dengan bijak.

“Teknologi adalah alat yang sangat kuat. Dengan menggunakan teknologi secara cerdas, generasi muda dapat menciptakan dampak positif yang besar dalam kehidupan mereka sendiri dan juga dalam masyarakat secara keseluruhan,” pungkasnya.

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img