Thursday, September 29, 2022

Gampong Panton Makmur Salurkan BLT Dana Desa Sebanyak 73 KK

Nukilan.id – Desa Panton Makmur melaksanakan pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa Tahun Anggaran 2022 tahap ke II sebanyak 73 Kartu Keluarga (KK), di Gampong Panton Makmur Kecamatan Manggeng Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya).

Pembagian tersebut, langsung dibagikan oleh Aparatur Desa Panton Makmur, dengan besaran per orang mendapatkan Rp 300.000. Kata Kechik Panton Makmur, Hendri kepada Nukilan.id Kamis (4/8/2022).

Hendri mengatakan, pembagian BLT-DD ini dilaksanakan setiap bulannya kepada masyarakat, ditahap kedua mulai pada bulan Juni sampai Agustus.

Terkait bantuan tersebut, desa wajib mengalokasikan minimal 40 persen dari pagu Dana Desa yang diterima untuk jaring pengaman sosial dampak ekonomi akibat pandemi Covid-19 yang dituangkan dalam APBDes.

Pembagian BLT-DD ini, tentu sesuai kriteria dan melalui proses musyawarah desa melibatkan perangkat desa, tokoh adat dan stakeholder yang dituangkan dalam peraturan desa,” Sebut Hendri.

“Kami berharap kepada setiap penerima dapat membeli sembako sebagai kebutuhan pokoknya. Sehingga, bantuan ini bisa tepat sasaran dan bermanfaat untuk keluarga yang menerimanya,” tuturnya.

Penyaluran BLT-DD tersebut ikut hadir pendamping Desa, Kamtibmas Manggeng, Babinsa dan seluruh Apratur Desa Panton Makmur.(Irfan)

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img