Thursday, May 30, 2024

Gagal Lolos ke Parlemen, Illiza Dipertimbangkan sebagai Calon Wakil Gubernur

NUKILAN.id | Banda Aceh – Pasca-gagalnya Illiza Saadudin Djamal dalam perjuangannya untuk menjadi anggota DPR RI, banyak warga di Kota Banda Aceh yang mendorongnya untuk mengambil peran penting dalam pemerintahan daerah. Dengan suara lantang, sejumlah warga kota tersebut telah mengemukakan aspirasi mereka, baik secara langsung maupun melalui berbagai media sosial.

Salah satu opsi yang dipertimbangkan adalah pencalonan Illiza sebagai calon wakil gubernur. Dalam konteks ini, banyak warga yang menyatakan keyakinan mereka terhadap kemampuan dan pengalaman politik Illiza yang dapat membawa perubahan positif bagi pembangunan di tingkat provinsi.

Namun, tak ketinggalan pula suara-suara yang meminta Illiza untuk kembali menjabat sebagai wali kota Banda Aceh. Para pendukungnya menyoroti prestasi dan dedikasi Illiza saat menjabat sebagai pemimpin kota sebelumnya, yang dianggap telah menginspirasi banyak orang dan meningkatkan kualitas hidup warga.

Menurut pantauan Nukilan.id di lapangan, dukungan terhadap Illiza sebagai calon Wakil Gubernur atau Wali Kota datang dari berbagai kalangan masyarakat, termasuk pemuda, ibu rumah tangga, aktivis, dan tokoh masyarakat. Mereka menyoroti pengalaman dan dedikasi Illiza dalam memimpin Banda Aceh sebelumnya serta keyakinan akan kapasitasnya dalam mengemban tanggung jawab jabatan publik.

Salah satu narasumber, Ahmad Rifai, seorang aktivis pemuda mengatakan, Illiza memiliki visi yang jelas untuk pembangunan Kota Banda Aceh.

“Dukungan kami sebagai pemuda sangat kuat untuk melihatnya kembali memimpin, baik sebagai Wali Kota maupun di level provinsi,” kata Ahmad Rifai kepada Nukilan.id pada Senin, (25/3/2024).

Sementara itu, Cut Vira, mengatakan, dirinya percaya Illiza memiliki komitmen untuk kemajuan daerah. Ia berujar bahwa Illiza adalah pemimpin yang dekat dengan rakyat dan peka terhadap kebutuhan masyarakat.

“Kami mendukung langkahnya, entah itu untuk menjadi Wakil Gubernur atau kembali sebagai Wali Kota,” kata Cut Vira.

Dalam rangkaian diskusi dengan narasumber dari berbagai lapisan masyarakat, kesamaan pandangan terlihat mengenai pentingnya melibatkan Illiza dalam kepemimpinan Aceh.

Sejauh ini, pihak Illiza Saadudin Djamal belum memberikan tanggapan resmi terkait desakan warga ini. Namun, ekspektasi masyarakat terhadap peran politiknya di masa mendatang terus meningkat seiring dengan upaya mereka untuk memperjuangkan kepemimpinan yang dianggap mampu mewakili dan mengemban aspirasi rakyat Kota Banda Aceh serta Aceh secara keseluruhan.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img