Segini Harga Emas di Banda Aceh Sabtu 19 Oktober 2024

Share

NUKILAN.id | Banda Aceh – Harga emas di Kota Banda Aceh kembali menunjukkan tren kenaikan yang cukup signifikan pada hari Sabtu (19/10/2024). Hal ini berdasarkan informasi yang diperoleh dari Daffa, seorang penjual emas di toko Italy yang terletak di sekitaran Pasar Aceh.

Menurut Daffa, harga emas murni dengan kadar 99 persen saat ini mencapai Rp4.360.000 per mayam, atau setara dengan 3,3 gram. Harga ini belum termasuk ongkos pembuatan.

Angka tersebut mengalami kenaikan sebesar Rp20.000 dibandingkan dengan harga sebelumnya yang berada di angka Rp4.340.000 per mayam.

“Harga emas hari ini naik lagi. Sekarang sudah Rp4.360.000 per mayam belum termasuk ongkos pembuatan,ā€ ujar Daffa saat ditemui Nukilan di tokonya.

Meskipun harga emas terus merangkak naik, namun minat pembeli meningkat. Daffa mengungkapkan bahwa saat ini 95% pembeli emas adalah dari kalangan usia tua. Sementara itu, minat membeli dari kalangan muda justru mengalami penurunan.

“Yang beli emas sekarang kebanyakan orang tua. Kalau dari kalangan anak muda sangat menurun, biasanya anak muda beli emas hanya untuk mahar pernikahan,ā€ tambah Daffa.

Reporter: Rezi

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News