Friday, September 20, 2024
1

Raih Juara Pertama Perpustakaan Terbaik se-Aceh, Kadis DPKA Apresiasi MAN 1 Abdya

Nukilan.id – Perpustakaan MAN 1 Aceh Barat Daya terpilih sebagai perpustakaan SMA/SMK/MA terbaik se provinsi Aceh dalam lomba perpustkaan terbaik 2023. Perpustakaan MAN Aceh Barat Daya juga berhak mewakili Provinsi Aceh dalam lomba perpustakaan SMA/SMK/MA tingkat nasional pada Jumat (21/07/2023).

Para dewan juri yang terdiri dari, Dr. Yusqori, M.Pd,dan Utami Budi, RH, SS, M.Lib, dan tim Perpustakaan Nasional melaksanakan visitasi terkait lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA nasional, ke MAN 1 Abdya, yang turut dihadiri Pj Bupati Abdya, Kepala Dinas perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Ketua DPRK Abdya dan Unsur Muspidakab.

Dimana selain visitasi ewan juri juga dilaksanakan kegiatan seremonial penyambutan, dengan penampilan tari kreatif dari para siswa MAN 1 Abdya.

Baca Juga: Kadis DPKA Kukuhkan Forum Perpustakaan Sekolah/Madrasah

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Aceh, Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP dalam sambutannya mengatakan, Alhamdulillah perpustakaan MAN 1 Aceh Barat Daya masuk nominasi 5 besar dalam lomba perpustakaan sekolah slta tingkat nasional tahun 2021. dan dengan dilaksanakannya kegiatan visitasi ini dewan juri dapat melihat langsung inovasi – inovasi yang dilakukan perpustakaan MAN 1 Abdya, hingga diharapkan perpustakaan MAN 1 Abdya dapat meraih hasil yang terbaik.

“Kami mengapresiasi dan memberikan dukungan sebesar-besarnya kepada kepala sekolah, para tenaga pendidik dan pengelola perpustakaan MAN 1 Aceh Barat Daya dengan usaha dan kerja keras semua pihak telah mampu mewakili Aceh ke tingkat nasional, semoga perpustakaan MAN 1 Aceh Barat Daya sukses dan mendapatkan hasil yang terbaik dalam kompetisi ini.” ujarnya.

Dr. Edi Yandra, S.STP, MSP menambahakan pihaknya akan terus melakukan berbagai upaya dalam pembinaan dan peningkatan kualitas perpustkaan di MAN 1 Abdya, dan juga pada perpustakaan – perpustakaan Sekolah lainnya agar menjadi perpustakaan yang terbaik dan dapat menunjang kualitas pendidikan di Aceh.

Sementara itu Pj Bupati Abdya, H. Darmansah, S.Pd., M.M., mengatakan, pihaknya sangat senang dan bangga atas prestasi yang di torehkan oleh MAN 1 Abdya yang mewakili Aceh ke tingkat nasional dalam rangka lomba perpustakaan tingkat SMA/SMK/MA.

H. Darmansah, S.Pd., M.M. mengharapkan Perpustakaan MAN 1 Abdya dapat memperoleh hasil terbaik dan menjadi juara, hingga dapat memicu perpustkaan – perpustakaan sekolah lainnya di Abdya untuk terus berbenah menjadi yang terbaik.

“Lomba ini dilaksanakan sebagai bentuk motivasi dan penghargaan untuk perpustkaan – perpustakaan sekolah yang telah mengelola perpustakaannya dengan baik dan benar, kita harapkan dapat dicontoh oleh perpustakaan – perpustakaan sekolah lainnya,” tutupnya. []

Baca Juga: Pemko Banda Aceh Dorong Transformasi Perpustakaan Lewat Kegiatan PILM

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img