Tuesday, September 24, 2024

SMK-SMTI Juara 1 Lomba Pidato “Perempuan dan Politik” Tingkat SMA di Banda Aceh

Nukilan.id – Zahra Hamid dari SMK-SMTI berhasil meraih juara I lomba Pidato “Perempuan dan Politik” tingkat SMA Sederajat yang digelar Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) Aceh di Aula Kesbangpol Aceh, Sabtu (17/9/2022).

Untuk juara II diraih Karin Leonard dari SMA Methodist, Juara III Yunus Mutawal dari SMA Darul Ulum, Juara IV Nida ankhallya Alhadiy dari SMA 10 Fazar Harapan, dan Juara V M.Faris Rauzan dari MAN 1 Banda Aceh.

Ketua Panitia panitia Husniati Bantasyam mengatakan, peserta lomba pidato diikuti oleh 35 peserta dari 20 SMA sederajat yang ada di Banda Aceh.

“Semangat dan materi pidato yang disampaikan peserta umumnya sangat menarik dan bagus-bagus,” kata Husniati Bantasyam yang juga politisi Partai persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Aceh.

Juara 1 berhasil memboyong piala dan Uang Tunai Rp 1.500.000 juta dari sumbangan Ketua DPW Nasdem Taufiqulhadi dan diserahkan Ketua KPPI Aceh yang juga politisi Partai Nasdem Aceh Hj. Ismaniar, Juara 2 Sumbangan DPW PPP sebesar 1.250.000 yang diserahkan Wakil Ketua DPW PPP Musanif, dan Juara III sebesar Rp 1.000.000 dari sumbangan Ketua KKPI Aceh yang diserahkan salah satu Dewan Juri, Saifuddin Bantasyam.

Sedangkan untuk Juara 4 mendapatkan Rp 750.000 yang diserahkan Ketua Panitia Husniati Bantasyam, serta Juara V mendapat hadiah uang tunai sumbangan Anggota Fraksi PKS Eva Zahara yang diserahkan Bendahara DPD KPPI Aceh Dwiwati.

Kegiatan Lomba Pidato “Perempuan dan Politik” tingkat SMA menghadirkan dewan juri dari kalangan media dan penyiar Dosi Elfian, politisi dan Wakil Ketua DPW Nasdem Hj Ismaniar AB Mizan, dan akademisi Saifuddin Bantasyam.

Acara dibuka Syamsul Bahri, S.Pd, Koordinator Pengawas SMA Sederajat dari Dinas Pendidikan Aceh, mewakili Kadisdik Aceh Alhudri.[]

Editor: js

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img