Sunday, July 14, 2024

48 ASN Lolos Seleksi Administrasi untuk Enam Jabatan Eselon II di Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Sebanyak 48 aparatur sipil negara (ASN) berhasil lolos seleksi administrasi dalam seleksi terbuka pengisian enam jabatan eselon II di lingkungan Pemerintah Aceh. Pengumuman tersebut disampaikan oleh Ketua Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama, T Setia Budi, pada Rabu lalu (3/7).

“Dari hasil seleksi administrasi yang diumumkan oleh panitia pada Selasa kemarin, 48 nama dinyatakan lolos dan akan melanjutkan ke tahap berikutnya,” ujar T Setia Budi.

Empat dari enam jabatan yang diperebutkan adalah eselon IIA, yakni Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan; Sekretaris Dewan Perwakilan Rakyat Aceh; Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh; dan Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA).

Dua jabatan lainnya adalah eselon IIB, yaitu Kepala Biro Administrasi Pimpinan dan Kepala Biro Pengadaan Barang dan Jasa yang lebih dikenal dengan sebutan Kepala Unit Layanan Pelelangan di Sekretariat Daerah Aceh.

Berdasarkan penelusuran terhadap hasil seleksi, rekam jejak, dan relasi para kandidat, AJNN memperkirakan beberapa nama yang berpotensi mengisi jabatan tersebut.

Akkar Arafat, Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh, diprediksi akan menduduki posisi Staf Ahli Gubernur Bidang Perekonomian, Keuangan, dan Pembangunan. Jabatan Sekretaris DPR Aceh diperkirakan akan diisi oleh Auliya Husni Putra, yang saat ini menjabat sebagai salah satu kepala bidang di Badan Pengelola Keuangan Aceh.

Sementara itu, Taufiq, yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Aceh, diperkirakan akan menggantikan Mahdinur sebagai Kepala Dinas ESDM Aceh. T Nara Setia, yang saat ini menjabat sebagai salah satu kepala bidang di Dinas Sosial, diprediksi akan menjadi Kepala BPBA.

Untuk jabatan eselon IIB, Restu Andi Surya diperkirakan akan menjadi Kepala Biro Administrasi Pimpinan di Sekretariat Daerah Aceh. Restu adalah lulusan STPDN dan meraih gelar master ilmu pemerintahan dari Universitas Gadjah Mada.

Sementara itu, Teuku Zaufi, yang saat ini bekerja di Sekretariat Majelis Adat Aceh, diprediksi akan menjabat sebagai Kepala Pengadaan Barang dan Jasa atau Kepala Unit Layanan Pelelangan di Sekretariat Daerah Aceh.

Pengumuman resmi mengenai pengisian jabatan-jabatan tersebut diharapkan akan segera disampaikan oleh Pemerintah Aceh dalam waktu dekat. Para kandidat yang terpilih diharapkan dapat menjalankan tugas dengan profesional dan berkontribusi positif bagi kemajuan Aceh.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img