Thursday, May 30, 2024

Tokoh Masyarakat Harap Muslim Ayub Bersedia Menjadi Calon Gubernur Aceh

NUKILAN.id | Banda Aceh – Kontestasi politik di Aceh semakin memanas menjelang Pilkada November 2024. Setelah berakhirnya Pemilihan Legislatif pada 14 Februari 2024, di mana partai politik telah mengamankan kursi sesuai hasil perhitungan, sorotan kini beralih pada siapa yang akan memimpin Aceh untuk periode 2024-2029.

Dalam beberapa hari terakhir, nama-nama potensial sebagai calon gubernur atau wakil gubernur mulai mencuat di media. Di wilayah barat, selatan, dan tengah-tenggara Aceh, yang meliputi 17 kabupaten/kota, beberapa nama santer terdengar sebagai calon yang kuat, termasuk H. Muslim Ayub, SH., MM., yang saat ini menjabat sebagai calon terpilih DPR RI Dapil 1 Aceh dari partai NASDEM.

Berdasarkan informasi yang Nukilan.id peroleh, pengalaman panjang Muslim Ayub dalam dunia politik menjadi salah satu alasan mengapa namanya terus berkumandang. Mulai dari anggota DPRK Aceh Tenggara selama 2 periode, anggota DPR Aceh selama 2 periode, hingga pernah menjadi Wakil Ketua DPR Aceh dan anggota DPR RI periode 2014-2019.

Ilyas Sambo, tokoh masyarakat dari Singkil mengungkapkan hal tersebutlah yang membuat Muslim Ayub menjadi salah satu kandidat terkuat dalam persaingan menuju kursi gubernur Aceh periode mendatang.

Senada dengan itu, Zamzami, tokoh pemuda dari Aceh Selatan mengatakan bahwa, Muslim Ayub didukung oleh suara merata dari 15 kabupaten/kota dalam Pemilu lalu dan dukungan emosional yang kuat dari Bener Meriah dan Aceh Tengah, sehingga membuatnya memiliki potensi besar untuk meraih elektabilitas yang tinggi.

Hajrian, tokoh dari Aceh Barat, menambahkan bahwa Ayub juga dikenal memiliki kemampuan jaringan yang luas baik di tingkat lokal maupun nasional, serta mampu mengonsolidasikan dukungan dari berbagai kalangan dan wilayah di Aceh. Visi dan misi pembangunan Aceh yang kuat membuatnya mendapatkan dukungan yang kuat dari masyarakat.

Dengan harapan yang tinggi dari masyarakat di tengah-tengah dan barat selatan Aceh, H. Syarwan dari Bener Meriah menyatakan keinginan agar H. Muslim Ayub, SH., MM., bersedia dan siap untuk maju dalam Pilkada Aceh pada November 2024 mendatang.

Kehadiran Ayub sebagai kandidat potensial tidak hanya menggema di kalangan politisi, tetapi juga di kalangan masyarakat yang melihatnya sebagai sosok yang mampu membawa perubahan dan kemajuan bagi Aceh ke depannya.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img