Wednesday, December 7, 2022

Tampil Bersama Band Wali, Impian Bocah Disabiltas Aceh Tercapai

Nukilan.id – Zhafif Al Khalif, bocah disabilitas asal Aceh Jaya menjadi salah satu fans Band Wali yang beruntung, karena keinginan Zhafif untuk bertemu personel Wali dan murajaah hafalan Alquran bersama personel Band Wali terwujud saat grup musik religi tersebut tampil pada acara HUT ke-77 TNI di Lapangan Blangpadang, Banda Aceh, Rabu (5/10/2022) malam.

Bahkan, Al–panggilan akrab Zhafif– diundang ke atas pentas oleh Faank, sang vokalis band Wali dan menghafal salah satu surah dalam Juz 30. Dengan suara yang kurang jelas karena keterbatasan fisiknya, namun Al tampak sangat menguasai makharijul huruf Surah Asysyam yang dihafal dan dilafalkan dengan baik dan tuntas.

Yanis Yahya, ayah Zhafif Al Khalif melalui akun instagramnya @anizertoaniez menyampaikan bahwa putra pertamanya itu sangat menantikan penampilan Wali dan ingin sekali berjumpa dengan personel Wali Band terutama sang gitaris, H Aan Kurnia atau yang lebih dikenal Apoy. Ayah Al yang juga guru di SMAN 1 Sampoinet, Aceh Jaya mengakui bahwa anaknya ingin sekali berjumpa dengan personel Wali di malam penampilan nantinya.

Untuk diketahui, Zhafif Al Khalif yang akrab disapa Al, murid SDLB Ketunaan Celebra Parsy (CP) SLB Negeri Aceh Jaya. Al bersama orang tuanya, Yanis Yahya dan Ainun Marziah tinggal di Sampoinet, Aceh Jaya. Al adalah murid berprestasi di sekolahnya. Bocah 9 tahun ini sebelumnya berhasil meraih Juara I Lomba Bercerita/Berdongeng pada Festival Literasi Sekolah (FLS) Anak Berkebutuhan Khusus (ABK) tingkat Provinsi Aceh, mewakili SLB dari Wilayah VII (Aceh Jaya, Aceh Barat, dan Nagan Raya).

Menariknya, walaupun Al masih duduk di Kelas 1 SDLB dan SLBN Aceh Jaya dengan masa pendidikan baru dua tahun, namun ia telah berhasil mengukir prestasi tingkat Provinsi Aceh.

Saat Al diberikan kesempatan untuk menampilkan kembali ceritanya di hadapan Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs. Al Hudri, MM dan Kepala Bidang SMA/PKLK, Hamdani, MPd, serta seluruh dewan juri dan peserta, penampilannya berhasil menyedot perhatian seluruh para undangan, yang merasa takjub dan membuat haru atas kemampuan anak istimewa tersebut.

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img