Sunday, November 27, 2022

Sudah Dua Pekan, Ratusan Warga Aceh Barat Krisis Air Bersih

Nukilan.id – Ratusan pelanggan air bersih Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Meulaboh, Aceh Barat sejak dua pekan terakhir mengeluhkan lumpuhnya suplai air bersih. Akibatnya, sebagian masyarakat di daerah ini terpaksa membeli air isi ulang guna memenuhi kebutuhan rumah tangga, termasuk untuk mandi.

“Kondisi macetnya suplai air bersih PDAM Tirta Meulaboh ini sudah sangat-sangat sering terjadi, kami sudah tidak tahan lagi dengan kondisi seperti ini,” kata Ainun, warga Desa Seuneubok, Kecamatan Johan Pahlawan, di Meulaboh, Sabtu (15/5/2021).

Menurut dia, meski sudah melaporkan keluhan tersebut kepada pihak perusahaan, akan tetapi persoalan tersebut hingga saat ini belum ada solusinya.

“Petugas hanya menerima keluhan saja, tapi sepertinya tidak ada perbaikan,” ujarnya.

Kurniawan, warga Drien Rampak, Meulaboh mengaku macetnya suplai air bersih ke pelanggan sudah terjadi sejak Ramadhan 1442 Hijriah. Kalaupun ada air, kata dia, justru pelanggan mendapatkan air keruh sehingga tidak bisa digunakan.

Pihaknya berharap manajemen PDAM Tirta Meulaboh dapat memperbaiki kinerja, sehingga suplai air bersih ke pelanggan kembali lancar.

Pihak manajemen PDAM Tirta Meulaboh Aceh yang berusaha dikonfirmasi sepanjang Sabtu hingga berita ini ditulis belum berhasil dimintai tanggapan terkait keluhan pelanggan karena masih libur operasional pascalebaran. [suara.com]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img