Tuesday, April 23, 2024

Siswa SMKN 2 Meulaboh Wakili Aceh ke LKS Nasional, Ini Pesan Kacabdisdik Aceh Barat

Nukilan.id – Siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Negeri 2 Meulaboh Kabupaten Aceh Barat, kembali menorehkan hasil fantastis di ajang Lomba Kompetensi Siswa (LKS) SMK tingkat Provinsi Aceh tahun 2023.

Salah seorang siswa SMK Negeri 2 Meulaboh setelah meraih juara satu tingkat Kabupaten Aceh Barat. Kini, mewakili Acwh pada LKS ke tingkat nasional di cabang lomba Welding (Teknik Pengelasan).

Baca Juga: Kadisdik Aceh Tutup LKS- SMK se-Aceh 2023, Banda Aceh Sabet Juara Umum

LKS jenjang SMK tingkat Provinsi Aceh itu berlangsung sejak tangal 19 sampai 22 Juni 2023 di Banda Aceh dan ditutup oleh Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Aceh, Drs Alhudri MM pada Kamis (22/6/2023) kemarin.

Kepala SMK Negeri 2 Meulaboh, Tarmidhi S ST MSi, Jum’at (23/6) mengatakan, ada 22 cabang yang diperlombakan pada LKS tingkat provinsi untuk menyeleksi siswa SMK yang terbaik mewakili Aceh ke tingkat nasional di Kota Surabaya bulan Oktober 2023 mendatang.

“Alhamdulillah, Agus Suteja siswa kelas IX SMK Negeri 2 Meulaboh Jurusan Teknik Pengelasan (Welding), meraih medali emas sekaligus mewakili Aceh ke LKS tingkat nasional,” kata Tarmidhi.

Dikatakannya, pada cabang lomba Welding ini, juara dua diraih oleh Muhammad Dani dari SMK Negeei 2 Langsa dan juara tiga dari SMK Negeri 1 Pasieraja Kabupaten Aceh Selatan atas nama Indra Maulana.

“Saya sangat terharu saat dewan juri mengumumkan hasil LKS tingkat provinsi yang menempatkan Agus Suteja peraih juara satu pada cabang lomba Welding,” ungkapnya.

Tarmidhi menuturkan, keberhasil Agus Sutejo meraih juara satu berkat ketekunan dan kesungguhannya, juga tidak terlepas dari keseriusan guru pembimbingnya yakni, Marzuki ST.

Atas prestasi itu, Agus Sutejo diberikan medali emas, sertifikat dan uang pembinaan sebesar Rp.5.400.000 dari Dinas Pendidikan Aceh.

“Bagi peserta lain dari SMK Negeri 2 Meulaboh mewakili Aceh Barat ke LKS tingkat provinsi yang belum meraih juara, jangan berkecil hati dan teruslah memotivasi diri agar ke depannya meraih prestasi,” ujar Tamidhi.

Sementara Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Kacabdisdik) Wilayah Aceh Barat, Abd Aziz SH, M.Si mengucapkan, selamat kepada Agus Sutejo yang telah mempersembahkan medali emas bagi Kabupaten Aceh Barat.

“Pencapaian ini merupakan hal yang luar biasa, apalagi Agus Sutejo masih duduk di kelas IX, masih bisa mempertahankannya pada tahun berikutnya,” ungkapnya.

Abd Aziz berpesan, selama tiga bulan ini sebelum berlomba di tingkat lebih tinggi, Agus Sutejo terus mengasah kemampuannya di bidang Welding agar mampu menorehkan prestasi di tingkat nasional.

“Khusus untuk kepala sekolah dan guru pembimbing, teruslah mengasah kemampuan Agus Sutejo sebelum berlomba pada bulan Oktober mendatang di Surabaya,” pinta Aziz.

Ditambahkannya, satu-satunya peserta dari Aceh Barat ini yang mewakili Provinsi Aceh ke LKS tingkat nasional, harapannya semoga bisa membanggakan Tanah Rencong dan Bumi Teuku Umar. []

Baca Juga: Plh Kadisdik Aceh Minta Guru dan Orang Tua Berikan Pemahaman Tentang Bahaya Narkoba

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img