Saturday, January 28, 2023

Puluhan Pembina Pramuka Jenjang SD di Aceh Besar Ikut KMD

Nukilan.id – Puluhan pembina pramuka jenjang SD kembali mengikuti Kursus Mahir Dasar (KMD) selama 6 hari dari 7 sampai 12 November 2022 di Bumi Perkemahan Kota Jantho, Aceh Besar.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Plt Kepala Disdikbud Aceh Besar, Agus Jumaidi MPd, Rabu 7 November 2022 siang.

Dalam sambutannya Agus Jumaidi mengucapkan terima kasih kepada para kepala sekolah yang telah mendukung kegiatan KMD dalam wilayah  2, 3dan 4.

“Untuk wilayah 1 dan 5 sudah dilaksanakan pada dua minggu yang lalu dan sudah mulai aktif mengadakan aktifitas kepramukaan di satuan pendidikan atau gudep masing-masing,” ujar Agus Jumaidi.

“Di dalam kepramukaan diajarkan kedisiplinan, tanggung jawab, percaya diri, entreprenur dan berbagai karakter baik lainnya ini menjadi landasan bagi bapak ibu untuk melatih dan menurunkan kepada anak didik,” lanjutnya.

“Kami harapkan kepada yang sudah mengikuti KMD pada tahun ini dapat mengikuti Kursus Mahir Lanjutan (KML) pada tahun depan,”tutupnya.

KMD atau Kursus Mahir Dasar merupakan suatu kegiatan pendidikan dan pelatihan yang bertujuan memberi bekal pengetahuan dasar dan pengalaman praktis membina pramuka melalui kegiatan kepramukaan dalam satuan pramuka yang meliputi perindukan siaga, pasukan penggalang, ambalan penegak, dan racana pandega. []

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img