Thursday, May 30, 2024

Pantai Air Dingin, Destinasi Wisata Keluarga Saat Momen Lebaran

NUKILAN.id | Tapaktuan – Liburan lebaran sudah tiba, bagi Pembaca Nukilan.id yang masih bingung mencari destinasi wisata keluarga yang menarik, Pantai Air Dingin di Aceh Selatan bisa menjadi pilihan yang sempurna. Terletak di Kecamatan Samadua, pantai ini menawarkan keindahan alam yang memikat dan fasilitas yang ramah keluarga.

Dikenal sebagai kabupaten dengan pesisir terluas di Aceh, Aceh Selatan menyuguhkan banyak pantai yang masih alami dan perawan. Pantai Air Dingin menjadi salah satu dari sekian banyak pantai yang menawarkan keindahan hamparan pasir putihnya yang memukau. Tak heran jika pantai ini selalu diserbu oleh penduduk lokal maupun traveler mancanegara yang ingin menikmati pesona lautan dan pantai yang luas.

Salah satu daya tarik utama Pantai Air Dingin adalah keberadaan Air Terjun Batee Tunggai, yang hanya berjarak sekitar 50 meter dari pantai. Kombinasi antara hamparan pasir putih dan gemericik air terjun menjadikan pengalaman liburan Anda di sini semakin istimewa.

Salah satu pengunjung, Vira Fitriani, mengungkapkan dirinya terpesona dengan keindahana dan keasrian alam di Pantai Air Dingin.

“Aku sangat terpesona dengan keindahan Pantai Air Dingin. Suasananya begitu menenangkan dan alamnya masih sangat asri,” kata Vira Fitriani kepada Nukilan.id, (12/4/2024) saat berkunjung ke pantai ini bersama keluarganya.

Tidak hanya menawarkan pesona pantai, Pantai Air Dingin juga memiliki kolam pemandian yang aman untuk anak-anak, membuatnya menjadi destinasi liburan yang ideal bagi keluarga.

“Kami sangat senang bisa bersantai di sini sambil anak-anak bermain di kolam pemandian. Fasilitasnya lengkap dan harga tiketnyanya pun sangat terjangkau,” tambah Vira.

Untuk mencapai Pantai Air Dingin, Anda hanya perlu menempuh perjalanan sekitar 20 menit dari kota Tapaktuan. Begitu sampai di pantai, Anda akan disambut oleh angin sepoi-sepoi dan suara deburan ombak yang menenangkan. Pantai ini juga mudah diakses karena berada persis di pinggir jalan raya, dan yang terbaik, tidak ada pungutan bayaran untuk masuk ke pantai ini.

Jadi, jika Anda masih mencari destinasi liburan yang cocok untuk keluarga di musim lebaran ini, Pantai Air Dingin di Aceh Selatan adalah jawabannya. Nikmati keindahan alam yang memikat sambil berkumpul dengan keluarga tercinta.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img