Thursday, April 18, 2024

Mengenal Lebih Dekat Sosok Soedarmo Calon DPD RI pada Pemilu 2024

Nukilan.id – Presiden Joko Widodo berikan penghargaan Bintang Jasa Utama kepada Soedarmo yang menjabat sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) tahun 2019 di istana negara.

Penghargaan Bintang Jasa Utama ini diberikan sebagai bentuk pengakuan atas dedikasi Seodarmo untuk meningkatkan serta memajukan bidang politik dan pemerintahan umum di Indonesia.

Baca Juga: Kemendagri Bersama Pemprov Sumsel Aktuliasasikan Peran Strategis Gubernur

Soedarmo dinilai berhasil dalam melaksanakan tugas untuk berbagai inovasi dan reformasi di lingkungan Kemendagri agar adanya peningkatkan kualitas pelayanan publik, mempercepat pengambilan keputusan pemerintah, serta meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah.

Selanjutnya, Soedarmo diberikan peghargaan sebagai bentuk pengakuan terhadap kinerjanya untuk memajukan kerjasama antara pemerintahan daerah, memperkuat koordinasi antar instansi pemerintah, dan mempercepat penyelesaian berbagai masalah di tingkat daerah dan nasional.

Oleh karena itu, dari hasil dedikasi yang diberikan Soedarmo, maka ia layak untuk menerima penghargaan di tingkat tertinggi dikarenakan berhasil memainkan peran penting dalam memajukan pemerintahan umum dan politik di Indonesia.

Diketahui, Seoradamo merupakan lulusan dari Akademi Angkatan Bersenjata Republik Indonesia (Akabri) tahun 1983. Kemudian, pada tahun 2016-2017 Soedarmo dilantik menjadi Plt Gubernur Aceh. Setelah itu, ia dilantik sebagai Pj Gubernur Papua pada tahun 2018 karena telah berhasil menjalankan tugas selama di Aceh.

Saat ini Mayjen TNI (Purn) Soedarmo maju sebagai Bakal Calon Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Kalimantan Timur Periode 2024-2029.

Soedarmo menjelaskan alasannya maju sebagai calon DPD yakni untuk mengawal pembangunan agar berjalan dengan baik dan tepat sasaran. Sehingga bisa turut serta memajukan daerah serta memberikan manfaat yang besar untuk mensejahterakan masyarakat.

Soedarmo menuturkan tujuan utamanya maju sebagai calon DPD pada Pemilu 2024 adalah untuk menjadi jembatan aspirasi bagi masyarakat Kalimantan Timur.

Sementara itu, ia berharap dapat membantu menciptakan lingkungan yang nyaman, aman, dan kondusif bagi masyarakat di wilayah tersebut.

Soedarmo biasanya dikenal memiliki integritas dan kompetensi yang cukup untuk menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI. Ia juga sebagai sosok pekerja keras untuk mewujudkan visi dan misi, demi kesejahteraan masyarakat Kalimantan Timur.

Dikalangan militer dia dikenal bekerja untuk kepentingan masyarakat juga berkomitmen untuk memajukan Kalimantan Timur dan memperjuangkan hak-hak rakyat di daerah tersebut.

Sebagai seorang perwira tinggi di militer, Soedarmo memiliki rekam jejak yang sangat mengesankan. Dia telah menjabat dalam berbagai posisi kepemimpinan dan operasional di TNI. Selama menjadai anggota militer, Ia banyak menerima penghargaan beserta tanda jasa atas dedikasinya yang luar biasa.

Setelah pensiun dari militer, Soedarmo memulai karirnya di pemerintahan dan dipercayakan sebagai Direktur Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum di Kementerian Dalam Negeri.[]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img