Saturday, May 25, 2024

Jelang Kedatangan Presiden Jokowi, Kesiagaan Ditingkatkan

Nukilan.id –  Persiapan menyambut kunjungan Presiden RI Joko Widodo dan belasan Menteri ke lokasi perkarangan Rumoh Geudong, Kecamatan Glumpang Tiga, Kabupaten Pidie, memasuki rampung sebagaimana diharapkan.

Rombongan Presiden Jokowi, dan sebagian Menteri akan mendarat dengan pesawat Heli di lapangan sepakbola Beureunuen, Kecamatan Mutiara, pada Selasa (27/6/2023) sekitar pukul 12.00 WIB.

Baca Juga: Presiden Jokowi Tunaikan Kurban Tahun Ini di 38 Provinsi

Selanjutnya, rombongan Presiden menaiki kenderaan khusus yang disiapkan untuk melaju ke lokasi, yakni halaman Rumoh Geudong yang telah dipasang belasan tenda.

Dari lapangan sepakbola Persimura Beureunuen ke lokasi jalan cukup mulus sejarak delapan (8) kilometer lebih. Kemudian dari badan jalan Negara Banda Aceh – Medan, rombongan Presiden RI, turun menuju Rumoh Geudong yang sudah lama dibakar massa selepas damai antara GAM-TNI

Sepanjang jalan menuju Rumoh Geudong, panitia sudah memasang tenda di kiri kanan jalan Negara memasuki Kecamatan Glumpang Tiga, sebagai tempat berteduh siswa sekolah dan masyarakat yang menyambut kehadiran rombongan Presiden.

Pengamatan media ini, ratusan personil keamanan dari luar daerah sudah tiba di Sigli, baik itu dari satuan Kepolisian maupun TNI Angkatan Darat.

Ka Sapol PP/WH Pidie, Fahrizal, menyebutkan, sudah memerintahkan seluruh jajarannya untuk menertibkan ternak yang belakangan ini cukup bebas berkeliaran hampir disemua kecamatan di Pidie.

Sepanjang jalan negara Banda Aceh – Medan, atau dari jantong Kota Sigli menuju ke Glumpang Tiga, terlihat tidak ada lagi ternak yang berkeliaran bebas, baik dipersawahan yang sudah kering korontang maupun di jalan umum.

Kondisi ini sudah jauh berbeda dari hari hari sebelumnya, atau sudah sepekan sebelumnya, hal ini tidak lepas terkait dengan kunjungan dari rombongan Presiden dan Menteri ke Kabupaten Pidie. []

Baca Juga: Jokowi Minta Dukungan Kanada Sukseskan Pembangunan IKN

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img