Saturday, June 22, 2024

Hasil Manchester United Vs Liverpool, Setan Merah Lolos Semifinal Piala FA

NUKILAN.id | Banda Aceh – Manchester United berhasil melangkah ke semifinal Piala FA setelah mengalahkan Liverpool dengan skor dramatis 4-3 di Old Trafford pada pertandingan perempat final. Bermain di kandang sendiri memberi semangat tambahan bagi United. Aaron Wan-Bissaka mengancam pertama kali, tetapi tendangannya masih bisa ditangkap oleh Caoimhin Kelleher. Sementara itu, Marcus Rashford juga menciptakan peluang yang dihalau oleh kiper Liverpool.

Dari amatan Nukilan.id melalui layar televisi, Stadion Old Trafford bergemuruh pada menit kesepuluh saat United memecah kebuntuan. Rashford mengirim operan dari sisi kiri tertuju pada Alejandro Garnacho yang kemudian melepaskan tembakan. Bola dapat ditepis Kelleher, namun bola pantul jatuh ke kaki Scott McTominay untuk dilesakkan masuk ke gawang tim tamu.

Liverpool mulai mengendalikan permainan dan memberikan tekanan kepada tuan rumah. Mereka hampir mencetak gol melalui Wataru Endo yang menyambut operan dari Salah, tetapi gol tersebut dianulir setelah tinjauan VAR menunjukkan bahwa Salah berada dalam posisi offside.

Namun, Liverpool berhasil menyamakan kedudukan menjelang akhir babak pertama. Jarell Quansah berperan dalam membangun serangan dengan mengoperkan bola kepada Darwin Nunez, yang kemudian memberikan umpan kepada Alexis Mac Allister. Tembakan Mac Allister yang sedikit terdefleksi berhasil mengecoh kiper Andre Onana.

Pada menit ke-45+2, anak asuh Juergen Klopp berhasil membalikkan kedudukan. Darwin Nunez melepaskan tembakan yang ditepis oleh Onana, tetapi bola pantul jatuh kepada Salah. Salah dengan baik mengontrol bola dan berhasil mencetak gol dengan kaki kanannya. Skor menjadi 2-1 untuk Liverpool di akhir babak pertama.

Kedua tim mengancam satu sama lain setelah jeda istirahat. Nunez dari Liverpool merepotkan pertahanan Manchester United, tapi upayanya digagalkan oleh Onana. Di sisi lain, serangan Bruno Fernandes dari United tidak menghasilkan gol meskipun umpan silangnya tak terjawab.

Nunez punya kesempatan bagus lagi setelah mengelabui Raphael Varane, tapi tendangannya ditahan oleh Onana. Namun pada menit ke-84, United berhasil menyamakan skor. Antony yang baru masuk mengarahkan tembakan ke sudut bawah gawang Liverpool dan Kelleher tak bisa menghentikannya. Skor menjadi 2-2.

Elliot hampir mencetak gol kemenangan bagi Liverpool ketika sepakannya membentur tiang gawang. United juga punya kesempatan besar, tetapi Rashford gagal menjebol gawang Liverpool setelah ditinggal satu lawan satu dengan Kelleher, tembakannya melebar. Pertandingan pun diteruskan ke tambahan waktu.

Tambahan Waktu

Pada tambahan waktu, Manchester United mengancam lebih dulu melalui tendangan dari Garnacho yang hanya meleset ke sisi kanan luar gawang Kelleher. Namun, pada menit ke-105, Liverpool berhasil mencetak gol saat tendangan dari Elliot dari luar kotak penalti mengenai kaki Christian Eriksen dan melewati Onana untuk masuk ke gawang United. Skor menjadi 3-2 untuk Liverpool.

Meskipun tertinggal, skuat besutan Erik ten Hag terus menekan pertahanan Liverpool dan berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3 pada menit ke-112 melalui gol Rashford yang menerima umpan terobosan dari McTominay.

Setelah menyamakan kedudukan, Klub dengan julukan Setan Merah semakin menguasai permainan dan pada menit ke-121, mereka berhasil mencetak gol keempat melalui serangan balik. Amad Diallo berhasil menyambut umpan dan mengarahkannya ke sisi kiri bawah gawang Liverpool tanpa dapat dihalau oleh Kelleher. Skor menjadi 4-3 untuk Kemenangan Manchester United.

Reporter: Akil Rahmatillah
Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img