HomeKolomGEN-A Latih Public Speaking Mahasiswa STIS Al-Aziziyah Sabang

GEN-A Latih Public Speaking Mahasiswa STIS Al-Aziziyah Sabang

Nukilan.id – Sekolah Tinggi Ilmu Syariah (STIS) Al – Aziziyah Sabang bekerjasama dengan Generation of Fundamental Capacity Educator (G-FORGE) sub-unit Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN A) menyelenggarakan Training Public Speaking di Aula RSUD Kota Sabang.

Adapun jumlah peserta yang mengikuti Training tersebut sebanyak 22 orang. Peserta terdiri 20 orang Mahasiswa dan 2 orang dari PNS Kota Sabang. Kegiatan ini dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Irwandi,S.HI.,M.H selaku staf Ahli GEN-A sekaligus sebagai dosen di STIS Al-Aziziyah Sabang yang menginisiasi kegiatan Training Public Speaking tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini sangat penting yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan public speaking mahasiswa, agar dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dan kata kata di depan umum.

“Harapannya dapat membantu mahasiswa dalam menyampaikan pendapat dan kata kata di depan umum, dikarenakan mereka seorang calon sarjana hukum sehingga bisa menyampaikan aspirasi karena mereka merupakan pelayan masyarakat kedepannya” ungkap Irwandi dalam keterangan tertulis kepada Nukilan.id, Minggu, (21/3/2021).

Irwandi juga mengungkap harapannya setelah diadakannya kegiatan pelatihan tersebut.

“Harapannya acara acara public speaking seperti ini terus ditingkatkan agar mahasiswa mempunyai kapasitas dan kompetensi diri serta soft skill untuk masa depan” lanjut Irwandi.

Randika Richard Rosefa, selaku General Manager G-FORCE GEN-A menyampaikan bahwa kegiatan ini bertujuan agar kemampuan public speaking peserta yang mengikuti training bisa meningkat dan menjadi lebih baik.

“Training ini bertujuan agar kemampuan public speaking peserta bisa meningkat dan menjadi lebih baik, terlebih mayoritas peserta training adalah mahasiswa hukum yang nantinya akan sangat memerlukan public speaking dalam lingkup pekerjaannya, tentunya sebagai generasi muda untuk kota Sabang yang lebih baik” ujar Richard.

Ia juga menyampaikan kegiatan ini bertujuan untuk memperkenalkan salah satu sub-unit LSM Generasi Edukasi Nanggroe Aceh (GEN-A) yaitu G-FORCE yang berfokus pada training dan capacity building.

“Diharapkan ke depannya akan lebih banyak lagi kegiatan-kegiatan yang dilakukan oleh G-FORCE GEN-A untuk memberikan manfaat yang positif untuk generasi penerus Aceh”, lanjut Richard.

Salah satu mahasiswa STIS Al Aziziyah Sabang, Mulianti mengatakan “Saya sangat senang bisa mengikuti acara ini sehingga bisa berpikir lebih kritis dan mendapatkan banyak pengalaman baru, dan harapannya semoga adik adik tingkat selanjutnya dapat juga mengikuti acara public speaking seperti ini dan bisa mengimplementasikan ilmu public speaking dalam berbicara didepan masyarakat luas, semoga acara pelatihan seperti ini bisa di selenggarakan lagi kedepan nanti”.

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img