Sunday, July 14, 2024

FoSSEI Aceh Hadiri Temu Ilmiah Regional di Medan

NUKILAN.id | Medan – Forum Silaturahmi Studi Ekonomi Islam (FoSSEI) Komisariat Aceh turut berpartisipasi dalam Temu Ilmiah Regional Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) yang digelar di Universitas Sumatera Utara, Medan. Acara tahunan ini berlangsung dari 20 hingga 23 Juni 2024.

Kegiatan tersebut menjadi ajang pertemuan tahunan untuk mempererat silaturahmi antar kelompok studi ekonomi Islam dan FoSSEI di wilayah Sumbagut. Selain itu, acara ini juga menjadi wadah berbagi pengetahuan dan pengalaman terkait studi ekonomi Islam.

Berbagai perlombaan ilmiah serta diskusi mengenai isu-isu terkini dalam ekonomi Islam digelar selama acara. Peserta juga merumuskan solusi atas tantangan yang dihadapi umat.

“Dengan diadakannya agenda ini, diharapkan dapat menambah ilmu dan mengasah keterampilan kader-kader FoSSEI, khususnya yang ada di Aceh dan umumnya di Sumbagut,” ujar Koordinator FoSSEI Komisariat Aceh, Fathurrahman Mauqi, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (21/6/2024).

Delegasi FoSSEI Komisariat Aceh yang hadir antara lain berasal dari kelompok studi ekonomi Islam (KSEI) Golden UIN Ar-Raniry Banda Aceh, KSEI IEFor UIN Ar-Raniry, KSEI Meurah Silue UNIMAL, dan KSEI Zie IAIN Langsa.

Perwakilan dari beberapa kampus di Aceh ini adalah mahasiswa yang aktif dalam kegiatan akademik dan ilmiah ekonomi Islam. Mereka berpartisipasi dalam berbagai sesi diskusi, presentasi hasil lomba yang telah dibuat para peserta, serta seminar yang diadakan selama acara berlangsung.

“Harapan kami untuk seluruh kader FoSSEI Komisariat Aceh adalah agar terus semangat dan bisa mengharumkan nama Provinsi Aceh,” tutur Fathurrahman.

Partisipasi ini, lanjutnya, dapat memperkaya wawasan dan pengetahuan para anggotanya serta memperkuat peran FoSSEI sebagai motor penggerak studi ekonomi Islam di Indonesia.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img