Tuesday, July 23, 2024

Empat SMA Terbaik di Aceh Masuk Daftar 1000 Sekolah Terbaik Nasional

NUKILAN.id | Banda Aceh – Hanya empat Sekolah Menengah Atas (SMA) di Provinsi Aceh yang berhasil masuk dalam daftar 1000 sekolah terbaik nasional berdasarkan data Lembaga Tes Masuk Perguruan Tinggi (LTMPT). Prestasi ini menempatkan Aceh di posisi yang cukup menantang dibandingkan provinsi lain di Indonesia yang memiliki jumlah sekolah lebih banyak di daftar tersebut.

Berikut adalah empat SMA terbaik di Aceh yang masuk dalam pemeringkatan nasional:

1. SMA Negeri Modal Bangsa
– Peringkat: 157 Nasional
– Nilai UTBK: 565.451

2. MAN Insan Cendekia Aceh Timur
– Peringkat: 378 Nasional
– Nilai UTBK: 540.132

3. SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh
– Peringkat: 434 Nasional
– Nilai UTBK: 536.130

4. Sekolah Lab SMAS
– Peringkat: 933 Nasional
– Nilai UTBK: 515.138

Meski jumlah SMA terbaik di Aceh lebih sedikit dibandingkan dengan provinsi lainnya, kualitas pendidikan di keempat sekolah ini tidak bisa dianggap remeh. Misalnya, SMA Negeri Modal Bangsa berhasil meraih nilai UTBK mencapai 565.451, menunjukkan kualitas murid yang sangat baik.

Menurut data LTMPT, SMA Negeri Modal Bangsa berada di peringkat 157 secara nasional, disusul oleh MAN Insan Cendekia Aceh Timur di peringkat 378. Sementara itu, SMAN 10 Fajar Harapan Banda Aceh menempati posisi 434, dan Sekolah Lab SMAS berada di peringkat 933.

Keberhasilan ini menjadi bukti bahwa kualitas pendidikan di Aceh terus berkembang dan mampu bersaing di tingkat nasional. Semoga prestasi ini dapat memotivasi sekolah-sekolah lain di Aceh untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan meraih prestasi yang lebih baik lagi di masa mendatang.

Kompas.com akan terus memantau perkembangan dan prestasi sekolah-sekolah di seluruh Indonesia untuk memberikan informasi yang terpercaya dan aktual kepada pembaca setia.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img