Wednesday, October 5, 2022

Deretan Artis yang Pernah Tertipu Capai Miliaran Rupiah

Nukilan.id – Kasus penipuan bisa menimpa siapa saja, bukan cuma masyarakat biasa. Namun para artis Tanah Air pun tak sedikit yang pernah mengalaminya. Bahkan mereka yang ketipu mengalami kerugian mencapai miliaran rupiah.

Berikut ini daftar artis yang pernah mengalami kasus penipuan dengan berbagai jenis tipu muslihat mengutip laman Instagram masing-masing Kamis (28/7/2022).

1. Jessica Iskandar

Kasus penipuan yang menimpa artis, paling terbaru ada Jessica Iskandar. Ibu dua anak ini jadi korban penipuan atas kasus penyewaan mobil di Bali. Setidaknya mobil-mobil mewah milik Jedar ini raib, hingga mengalami kerugian sebesar Rp10 miliar.

2. Nirina Zubir

Artis Nirina Zubir juga menjadi korban penipuan yang dilakukan oleh asisten rumah tangga (ART). Sang ART, Riri Khasmita. Riri Khasmita telah melakukan pengelapan aset berupa surat tanah milik almarhum ibu Nirina Zubir, Cut Indria Marzuki. Bukan cuma satu, Riri Khasmita dibantu sang suami Endrianto menggelapkan surat tanah sebanyak 6 sertifikat. Keluarga Nirina Zubir pun mengalami kerugian sebesar Rp17 miliar.

Hingga saat ini, Kamis (28/7/2022) persidangan atas kasus tersebut masih digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

3. Uya Kuya

Presenter Uya Kuya menjadi korban penipuan jual beli mobil dari sesama artis yaitu Medina Zein. Uya Kuya lantas melaporkan Medina Zein ke Polda Metro Jaya pada Mei 2022 lalu. Suami Astrid Kuya ini kehilangan uang sebesar Rp100 juta yang menjadi uang muka mobil yang ditawarkan Medina Zein.

4. Denny Sumargo

Mantan pebasket Denny Sumargo ditipu oleh orang terdekatnya yaitu mantan manajernya DA. Pria yang akrab disapa Densu ini melaporkan DA ke Polda Metro Jaya atas kasus dugaan pemalsuan dan penggelapan uang. Denny Sumargo pun mengalami kerugian hingga Rp739 juta.

5. Gading Marten

Senasib dengan Denny Sumargo, Gading Marten juga pernah ketipu oleh manajernya sendiri. Mantan suami Gisella Anastasia ini melaporkan manajernya yang berinisial W usai menggelapkan uangnya sebesar Rp250 juta. [Idxchannel]

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img