Thursday, September 29, 2022

Aparat Keamanan Malaysia Amankan Pria yang Posting Video Hina Bangsa Aceh

Nukilan.id – Seorang pria yang mengunggah video di media sosial, yang kini video tersebut sudah viral sampai ke negara indonesia, dalam video tersebut jelas terlihat menghina bangsa aceh serta pria itu ingin meminum darah bangsa aceh, pria yang sempat viral kini sudah diamankan pihak kepolisian Negara Malaysia, Kamis (18/2/2021)

Kepala Departemen Investigasi Kriminal (CID) Selangor Datuk Fadzil Ahmat mengatakan, pria tersebut berusia 31 tahun itu ditangkap setelah tim penyelidik mengatahui posisi rekaman video yang terdeteksi dari aplikasi WhatsApp.

Lanjutnya, keesokan harinya terdeteksi rekaman lain yang menunjukkan tersangka dipukuli oleh beberapa pria sempat marah karena dengan pernyataan dia yang menghina bangsa aceh dan ingin meminum darah bangsa aceh.

“Polisi Negara Malaysia juga mendapat laporan dari masyarakat yang mengaku juga melihat peristiwa kerusuhan di Taman Selat Damai Pandamaran, Klang yang melibatkan beberapa pria yang diduga warga Indonesia.

Berdasarkan informasi tersebut, pada hari yang sama, tim anggota JSJ Selangor menangkap seorang pria Indonesia berusia 30-an yang terlibat dalam kerusuhan tersebut, ”ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis.

Polisi Negara Malaysia juga menangkap seorang pria Indonesia sekitar pukul 17.30 di Tanjung Sepat, Selangor.

“Investigasi masih dilakukan berdasarkan Pasal 504 KUHP, Pasal 14 UU Pelanggaran Ringan dan Pasal 147 KUHP,” katanya.(*)

Berita ini sudah terjemaahkan dari bahasa Melayu ke Bahasa Indonesia.

Sumber : cnnaceh.com

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here