Sunday, July 14, 2024

Aceh Bangga! Mutasar Hasbi Sabet Emas di Kejuaraan Memanah Dunia

NUKILAN.id | Banda Aceh – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Aceh, M Nasir Syamaun MPA, meriahkan pulangnya sang pahlawan, Mutasar Hasbi, yang baru saja merebut medali emas dalam kategori larian tradisional memanah pria di “12th Fetih Kupasi Conquest Cup” di Istanbul, Turki. Mutasar mengalahkan pesaing dari 32 negara Asia dan Timur Tengah, menorehkan prestasi gemilang untuk negeri.

Dalam sambutannya di Ruang Kadispora Aceh, Senin (3/6/2024), Mutasar mengungkapkan rasa syukurnya, “Alhamdulillah, berkat doa dan dukungan masyarakat Aceh, saya bisa meraih juara. Terima kasih atas sambutan hari ini.”

Turut hadir dalam penyambutan itu adalah tokoh penting dalam olahraga panahan Aceh, seperti Ketua Federasi Seni Panahan Tradisional Indonesia (Fespati) Aceh, Berry Darman Saragaih, dan Wakil Ketua II KORMI Aceh. M Nasir, sebagai Ketua Umum KORMI Aceh, juga turut bangga atas prestasi gemilang Mutasar.

Menurut M Nasir, menjadi juara dunia bukanlah hal yang mudah, tapi melalui perjuangan dan keseriusan, Mutasar telah membawa kebanggaan bagi Aceh dan Indonesia di kancah internasional. Ia juga memberikan pesan kepada Mutasar untuk terus mempersiapkan diri menghadapi kompetisi-kompetisi mendatang.

Di sela-sela acara, M Nasir juga memberikan informasi menarik bahwa cabang olahraga berkuda dan memanah akan dieksibisikan di PON XXI Tahun 2024. Sementara untuk PON XXII 2028, kedua cabang olahraga tersebut akan resmi dipertandingkan, dan Mutasar menjadi salah satu modal besar bagi prestasi di masa depan.

Pulangnya Mutasar dengan membawa medali emas menjadi inspirasi bagi atlet-atlet muda Aceh. Semangat juangnya telah menorehkan sejarah baru, mempersembahkan kebanggaan bagi negeri, dan mengukuhkan nama Aceh di pentas dunia.

Editor: Akil Rahmatillah

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img