Friday, September 20, 2024
1

Persiapan Paralayang PON XXI-2024 di Aceh: Akses Jalan dan Arena Landing Rampung

NUKILAN.id | Banda Aceh – Persiapan cabang olahraga Paralayang untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI-2024 yang akan diselenggarakan di Aceh dan Sumatera Utara berjalan lancar. Ketua Panitia Pelaksana Cabang Olahraga Paralayang, Muhibbudin Ibrahim yang akrab disapa Ucok Sibreh, menyatakan bahwa akses jalan dan arena landing telah selesai dikerjakan.

“Saat ini, akses jalan sudah selesai dan arena landing juga sudah siap,” kata Ucok Sibreh pada Minggu (4/8/2024).

Meski persiapan berjalan baik, Ucok mengungkapkan masih ada beberapa kekurangan yang perlu segera diatasi.

“Bangunan atas masih dalam tahap penyelesaian. Mengingat waktu yang terbatas dan pentingnya acara nasional ini, kita berharap pembangunan dapat segera diselesaikan agar wajah Aceh tidak tercoreng,” ujar Ucok.

Ucok juga mengimbau masyarakat yang akan menonton untuk mematuhi aturan demi keselamatan bersama, terutama keselamatan para pilot atau penerjun atlet Paralayang.

“Kami akan berkoordinasi dengan semua pihak terkait untuk keselamatan, dan kami harap para penonton dapat tertib karena ini menyangkut keselamatan pilot dan penerjun,” imbuhnya.

Cabang olahraga Paralayang di PON XXI akan diikuti oleh 12 provinsi dengan total 88 atlet. Aceh akan menjadi tuan rumah untuk 33 cabang olahraga yang mempertandingkan 42 disiplin dan 510 nomor pertandingan. Diperkirakan sebanyak 5.636 atlet dan 2.752 ofisial akan hadir di Aceh selama PON 2024 berlangsung.

Venue Paralayang berlokasi di Bukit Lambirah, Taman Rusa, Gampong Lamtanjong, Kecamatan Suka Makmur, Kabupaten Aceh Besar. Dengan semangat dan kerjasama semua pihak, diharapkan PON XXI 2024 akan berjalan sukses dan membawa nama baik bagi Aceh dan Sumatera Utara.

“Semoga dengan kerjasama dan semangat semua pihak, PON XXI 2024 akan berjalan sukses dan membawa nama baik bagi Aceh dan Sumatera Utara,” pungkas Ucok Sibreh.

Editor: Akil
spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img