Pejabat Militer Rusia Terluka dalam Ledakan Bom Mobil di Moskwa

Share

NUKILAN.id | Moskwa – Pada pagi hari Rabu, sebuah ledakan bom mobil mengguncang ibu kota Rusia, Moskwa, melukai Andrei Torgashov, seorang pejabat militer senior yang terlibat dalam operasi militer khusus di Ukraina. Ledakan tersebut juga melukai istrinya.

Menurut laporan TASS, kantor berita milik Pemerintah Rusia, pihak berwenang menganggap insiden ini sebagai percobaan pembunuhan. Torgashov mengalami luka robek di kaki, sementara istrinya menderita luka pecahan peluru.

“Telah ditetapkan sebelumnya bahwa di tempat parkir mobil di utara ibu kota, sebuah benda tak dikenal yang ditempatkan di dalam mobil meledak,” jelas Irina Volk, juru bicara Kementerian Dalam Negeri Rusia, melalui aplikasi perpesanan Telegram.

Para korban segera dibawa ke fasilitas medis terdekat menggunakan ambulans. Gambar-gambar yang beredar menunjukkan mobil SUV berwarna perak hancur akibat ledakan, dengan jendela, pintu, dan bagian depan mobil yang rusak parah.

Komite Investigasi Rusia segera membuka kasus pidana terkait ledakan tersebut. Mereka sedang menyelidiki kemungkinan bahwa Torgashov menjadi sasaran karena jabatannya di militer Rusia. Sejak invasi Rusia ke Ukraina pada Februari 2022, beberapa tokoh militer dan masyarakat pro-Kremlin telah menjadi target serangan serupa.

Insiden ini menambah daftar serangan yang menargetkan pejabat Rusia dalam konteks ketegangan berkelanjutan antara Rusia dan Ukraina.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News