Super Air Jet Perluas Jangkauan: Buka Rute Internasional Banda Aceh-Kuala Lumpur

Share

NUKILAN.id | Banda Aceh – Maskapai penerbangan Super Air Jet terus memperluas jangkauannya dengan menambah frekuensi dan rute penerbangan, termasuk di Banda Aceh. Setelah sukses melayani rute Jakarta-Banda Aceh, kini maskapai tersebut akan segera membuka rute internasional pertama mereka dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur, Malaysia.

Penerbangan perdana dari Bandara Sultan Iskandar Muda (SIM), Aceh Besar ke Bandara Kuala Lumpur International Airport (KLIA) dijadwalkan mulai beroperasi pada 3 Agustus 2024 mendatang. Berdasarkan informasi yang diumumkan melalui akun Instagram resmi @superairjet, Selasa (23/7/2024) malam, penerbangan dari SIM ke KLIA akan berangkat pada pukul 11.00 WIB, sedangkan penerbangan kembali dari KLIA ke SIM dijadwalkan pada pukul 14.30 WIB.

Menariknya, rute ini juga memberikan kesempatan bagi penumpang untuk melanjutkan penerbangan ke Bandara Kualanamu, Deli Serdang.

Meski demikian, pihak Super Air Jet belum merinci frekuensi penerbangan ini dalam sepekan. Berdasarkan pengecekan di situs penjualan tiket online, harga tiket untuk rute Banda Aceh-Kuala Lumpur dibanderol Rp719.844.

Hingga saat ini, penerbangan langsung dari Banda Aceh ke Kuala Lumpur juga telah dilayani oleh Air Asia, sementara rute Banda Aceh-Penang dilayani oleh maskapai Firefly. Kehadiran Super Air Jet di rute ini diharapkan dapat memberikan lebih banyak pilihan bagi para penumpang dan meningkatkan konektivitas internasional dari Banda Aceh.

Editor: Akil

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News