Pemkab Nagan Raya Terima Dividen Rp2 Miliar dari Bank Aceh Syariah

Share

NUKILAN.id | Suka Makmue – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nagan Raya, Provinsi Aceh, menerima dividen sebesar lebih dari Rp2 miliar dari PT Bank Aceh Syariah untuk tahun buku 2023. Dividen ini merupakan hasil penyertaan modal yang dilakukan Pemkab ke bank milik pemerintah daerah tersebut.

Penjabat Bupati Nagan Raya, Fitriany Farhas, dalam keterangannya di Suka Makmue pada Minggu (9/6/2024), menyatakan bahwa dividen ini akan digunakan untuk membiayai berbagai program pembangunan di Nagan Raya. Penyerahan dividen dilakukan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Alwin Patra, kepada Pj Bupati Fitriany Farhas di Pendapa Bupati Nagan Raya, Komplek Perkantoran Suka Makmue.

ā€œKami mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Bank Aceh Syariah atas kontribusi yang telah diberikan. Dividen ini sangat bermanfaat untuk pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Nagan Raya,ā€ ujar Fitriany Farhas. Ia juga berharap dividen yang akan diterima Pemkab Nagan Raya dapat terus bertambah setiap tahunnya.

Pemimpin PT Bank Aceh Syariah Cabang Jeuram, Nagan Raya, Alwin Patra, menyatakan bahwa dividen yang diserahkan tersebut merupakan bagian dari laba bersih Bank Aceh Syariah tahun buku 2023 yang dibagikan kepada para pemegang sahamnya, termasuk Pemkab Nagan Raya. Menurutnya, pembagian dividen yang disetorkan langsung ke rekening kas daerah adalah bukti komitmen Bank Aceh Syariah dalam berkontribusi positif terhadap pembangunan di Kabupaten Nagan Raya.

“Terima kasih kepada Ibu Pj Bupati Fitriany Farhas dan jajaran Pemkab Nagan Raya atas sinergi dan kerja sama yang terjalin dengan baik selama ini,” tutur Alwin Patra.

Dividen ini diharapkan dapat mempercepat berbagai program pembangunan di Kabupaten Nagan Raya dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat. Dengan dukungan dari Bank Aceh Syariah, Pemkab Nagan Raya optimis dapat mencapai target-target pembangunan yang telah direncanakan.

Editor: Akil Rahmatillah

Read more

Local News