Tiga Kecamatan di Aceh Barat Terendam Banjir

Share

Nukilan.id – Tiga kecamatan di Aceh Barat terendam banjir akibat hujan yang mengguyur sejak Selasa (7/11/2023) lalu. Genangan air yang merendam sebanyak 30 desa di tiga kecamatan tersebut mencapai ketinggian 60-80 centimeter.

Kepala Pusat Data, Informasi, dan Komunikasi Kebencanaan Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Abdul Muhari menyebutkan tiga kecamatan yang direndam air tersebut yaitu Kecamatan Arongan, Woyla Timur, dan Bubon. Banjir ini terjadi lantaran hujan yang mengguyur sejak Selasa lalu dan diperkirakan terus terjadi hingga Minggu (12/11/2023) besok.

Dia menambahkan, genangan air di Kecamatan Arongan mencapai ketinggian 60-80 centimeter. Hingga saat ini pihaknya masih terus berupaya melakukan pendataan terhadap desa-desa yang terdampak.

“Kami terus memantau perkembangannya untuk memastikan langkah-langkah penanggulangan yang diperlukan,” ujar Abdul Muhari, Sabtu (11/11/2023).

Selain tiga kecamatan tersebut, beberapa kecamatan lainnya juga terkena dampak banjir, namun kini sudah berangsut surut. Seperti di Kecamatan Woyla Timur dan Pante Ceureumen yang mulai mengalami penyurutan air.

“Tidak ada laporan korban jiwa akibat peristiwa ini,” kata Muhari.

Muhari mengatakan BPBD Kabupaten Aceh Barat terus berkoordinasi dengan instansi terkait dan melakukan upaya penanganan genangan air. Dia mengimbau masyarakat agar lebih waspada dan selalu mengecek prakiraan cuaca secara berkala. [Sammy]

spot_img
spot_img
spot_img
spot_img
spot_img

Read more

Local News