Saturday, July 20, 2024

Shin Tae-yong Angkat Bicara Soal Kemampuan Finishing Anak Didiknya

Nukilan.id – Timnas Indonesia (Timnas) rencananya bakal melakoni dua laga Federation Internationale de Football Association (FIFA) Matchday kontra Burundi di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, yakni pada Sabtu (25/3/2023) dan Selasa (27/3/2023).

Menanggapi hal itu, pelatih Skuad Garuda Shin Tae-yong angkat bicara terkait kemampuan Penyelesaian/finishing Timnas Indonesia.

Dia mengatakan, hal yang kerap jadi masalah pemain timnas ialah penyelesaian ketika berada didepan gawang lawan. Oleh karena itu, permasalahan itu dapat dijadikan PR oleh klub yang berkewajiban melakukan pembinaan pemain sejak usia dini.

Baca Juga: Shin Tae-yong: Fokus Timnas U-19 Bukan Level Asia Tenggara

“Kemampuan finishing pemain menurun bukan karena (ada) pelatih yang meninggalkan timnas. Kalau saya melihat, masalahnya di pembinaan usia dini, jadi (para pemain) memang harus belajar banyak dan meningkatkan kemampuan finishing. Itu yang jadi masalah saat ini” tutur Shin tae-yong saat menghadiri konferensi pers pra pertandingan di Hotel Sultan, Jakarta, Jumat (24/3/2023).

Shin Tae-yong menegaskan, kebiasaan klub-klub di Indonesia yang kerap memakai jasa pemain asing demi mengantisipasi rendahnya kualitas finishing di lini depan. Padahal menurutnya, masalah tersebut harusnya daapt diatasi dari akarnya, dengan cara memberikan latihan finishing yang maksimal sejak pemain menginjak usia dini dan waktu bermasin yang banyak.

Baca Juga: PSSI Bakal Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

“Di klub pun sama saja. Pastinya untuk posisi striker dan stopper itu bisa jadi masalah, (sehingga) banyak yang menggunakan pemain asing,Apalagi di timnas tidak ada banyak waktu untuk memperbaiki segala sesuatu, khususnya (dalam hal) finishing. Jadi harus dari klub yang berusaha untuk mencari solusi untuk masalah finishing ini,” tegasnya. [Bola.net]

spot_img
spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img