Wednesday, October 5, 2022

13 Agustus Wamendagri Bagikan 5000 Bendera di Banda Aceh

Nukilan.id – Wakil Menterian Dalam Negeri (Wamendagri), John Wempi Wetipo akan datang ke Banda Aceh membagikan 5000 lembar bendera dari program gerakan 10.000.000 bendera pada 13 Agustus 2022 di Taman Bustanussalatin, Banda Aceh.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Banda Aceh, sekaligus Ketua Pencanangan Memerahputihkan Kota Banda Aceh, Heru Tri Wijanarko dalam keterangannya kepada Nukilan, Selasa (9/8/2022).

Ia mengatakan, pembagian bendera merah putih tidak hanya di Banda Aceh. Namun juga dilakukan ke seluruh Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia.

“Khusus untuk Kota Banda Aceh diserahkan sebanyak 5000 lembar bendera, nantinya Wamendagri langsung hadir untuk pembagian bendera pada 13 Agustus 2022 di Taman Bustanussalatin (Taman Sari),” kata Heru.

Sebelumnya, kata Heru, Pemerintah kota Banda Aceh sudah melakukan penyerahan bendera merah putih secara simbolis oleh Pj Walikota Banda Aceh, Bakri Siddiq sebanyak 100 lembar di Kantor Kecamatan Meuraxa, 5 Agustus 2022.

“Pj Walikota Banda Aceh sudah membagikan 100 lembar bendera merah putih secara simbolis untuk perwakilan masyarakat di Kecamatan Meuraxa,” ujarnya.

Untuk saat ini Perintah Kota Banda Aceh telah mengadakan dan memasang 4.450 lembar bendera di berbagai lokasi dalam wilayah Kota Banda Aceh.

“Kami mengimbau masyarakat Kota Banda Aceh untuk menyemarakkan peringatan HUT RI ke 77 dengan mengibarkan bendera baik di rumah, ruko-ruko, perkantoran maupun tempat fasilitas publik karena hal ini merupakan salah satu wujud syukur dan bangga serta cinta tanah air tempat kita dilahirkan dan dibesarkan,” pungkasnya.

Reporter: Reji

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img