HomeDemokrasiZakwan Usman Dilantik Sebagai Ketua DPC PDIP Bireuen

Zakwan Usman Dilantik Sebagai Ketua DPC PDIP Bireuen

Nukilan.id – Mantan Kabid Perkebunan di Dinas Pertanian dan Perkebunan (Distanbun) Bireuen, Zakwan Usman, S.P., M.Si resmi dilantik sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Bireuen masa bakti 2019-2024 di Jakarta pada Kamis (19/5/2022).

Pelantikan itu berdasarkan Penyesuaian Struktur dan Organisasi yang ditandatangani oleh Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PDI Perjuangan, Megawati Soekarno Putri serta Sekretaris Jendral (Sekjend), Hasto Kristiyanto yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 21 Maret 2022.

Masa bakti DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen ini terhitung sejak dikeluarkannya surat keputusan DPP PDI Perjuangan sampai dengan diadakan konferensi cabang pada tahun 2024 mendatang.

Ketua Umum DPP PDI Peejuangan, Megawati Soekarno Putri meminta DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen untuk segera melaksanakan konsolidasi partai dan menjalankan tugas-tugas serta program perjuangan partai sesuai dengan mekanisme dan ketentuan sebagaimana diatur dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) serta Peraturan Partai.

“Dengan dikeluarkannya surat keputusan ini, maka surat keputusan DPP PDI Perjuangan Nomor 33.09-A/KPTS- DPC/DPP/II/2020 dinyatakan dicabut dan tidak berlaku lagi,” kata Megawati.

Sementara itu, Zakwan Usman, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Bireuen usai dilantik mengatakan bahwa, dirinya akan berusaha sepenuh hati untuk menjaga marwah dan amanah partai. Dan dia juga tidak tinggal diam untuk segera melakukan konsolidasi. Termasuk membuat program demi mewujudkan peningkatan ekonomi masyarakat.

“Saat ini saya sedang berada di Jakarta, dan baru saja dilantik sebagai Ketua DPC PDIP Bireuen, semoga saja selama saya diberi kepercayaan, saya akan memberikan yang terbaik untuk partai seperti amanah yang telah diberikan,” ungkap Zakwan dalam keterangannya kepada media di Jakarta, Kamis malam.

Karena itu, Zakwan sangat berharap dukungan para kader dan semua pihak untuk kelancaran kinerjanya sebagai Ketua terpilih di DPC PDIP Kabupaten Bireuen. []

- Advertisement -
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img