Thursday, May 30, 2024

Suzuki Resmi Luncurkan New XL7 Hybrid di Aceh, SUV Ramah Lingkungan dengan Teknologi Hybrid Terbaru

Nukilan.id – PT. Suzuki Indomobil Sales (SIS) secara resmi meluncurkan produk terbaru New XL7 Hybrid. SUV ini menjadi pilihan nomor satu konsumen Suzuki di kategori mobil penumpang dan hadir dengan teknologi hybrid pertama di kelasnya. 

Peluncuran Suzuki New XL7 Hybrid ini berlangsung di halaman depan Hotel Kyriad Muraya, Banda Aceh, Sabtu (8/7/2023).

Management PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Lutfi Mustofa menjelaskan, bahwa New XL7 Hybrid mengusung tagline “New Energy to Move Further” sebagai inisiasi kehadirannya di seluruh jaringan Suzuki secara nasional. Suzuki berkomitmen untuk menghadirkan mobil ramah lingkungan yang memenuhi kebutuhan mobilitas keluarga modern sehari-hari.

Sejak diperkenalkan pada tahun 2020, XL7 telah mendapatkan sambutan yang hangat dari masyarakat Indonesia dan menjadi salah satu produk unggulan Suzuki. Dengan New XL7 Hybrid, Suzuki terus berinovasi untuk memberikan produk dan layanan yang lebih baik kepada pelanggan setianya.

“New XL7 Hybrid merupakan aktualisasi komitmen Suzuki dalam menyediakan SUV ramah lingkungan. Kami menggabungkan desain SUV yang gagah dan fungsional untuk keluarga dengan teknologi Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS) yang efisien dan ramah lingkungan,” jelas Lutfi kepada Nukilan.

 

New XL7 Hybrid menggunakan mesin K158 yang dipadukan dengan teknologi SHVS, yang terdiri dari Integrated Starter Generator (ISG) dan Lithium-ion battery. Teknologi ini membantu meningkatkan efisiensi bahan bakar dengan fitur engine auto start-stop, sehingga mengurangi emisi gas buang selama perjalanan. Selain itu, Suzuki memberikan jaminan garansi resmi selama 8 tahun untuk komponen Lithium-ion battery, sehingga pengguna tidak perlu khawatir terkait biaya perawatan.

Dalam pembaruan eksterior, New XL7 Hybrid memiliki tampilan yang lebih tegas dengan sentuhan desain baru pada grille depan dan roda hitam. Fitur-fitur kemudahan berkendara juga disematkan, seperti autolight with guide me light dan auto retractable mirror.

Selain itu, New XL7 Hybrid juga memperoleh pembaruan pada bagian belakang, termasuk tailgate garnish chrome, antenna pendek, emblem hybrid baru, dan pilihan warna dua-tone. Di dalam kabin, terdapat fitur-fitur baru seperti E-mirror touchscreen, cruise control, interior baru, panel instrumen ornamen pola kayu hitam, dan indikator perpindahan gigi.

Untuk memenuhi kebutuhan konsumen, New XL7 Hybrid hadir dalam tiga varian berbeda, yaitu Alpha, Beta, dan Zeta. Varian Alpha menyediakan pilihan warna baru, seperti Savanna Ivory – Black dan Snow White Pearl – Black. Sementara itu, varian Beta dan Zeta memiliki empat pilihan warna yang menarik.

“Kami berharap dengan hadirnya New XL7 Hybrid ini dapat memenuhi kebutuhan konsumen akan mobil SUV yang aman bagi keluarga dan lingkungan. Dengan teknologi ramah lingkungan yang disematkan, pengemudi juga dapat berperan aktif dalam menjaga kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Konferensi pers peluncuran Suzuki New XL7 Hybrid di Hotel Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Sabtu 8 Juli 2023. (Foto: Nukilan/Reji)

Untuk mendapatkan New XL7 Hybrid, masyarakat dapat mengunjungi diler resmi Suzuki Indonesia. Layanan pemesanan secara online juga tersedia melalui website resmi Suzuki, www.suzuki.co.id, dengan mengisi data diri sesuai dengan informasi yang dibutuhkan. Suzuki berkomitmen untuk memberikan kepuasan kepada konsumen setianya dengan layanan yang cepat dan unit yang tersedia.

Dengan meluncurkan New XL7 Hybrid, Suzuki terus memperkuat posisinya sebagai produsen mobil yang peduli terhadap lingkungan dan kebutuhan konsumen. New XL7 Hybrid menjadi pilihan yang menarik bagi mereka yang menginginkan SUV dengan kinerja efisien dan ramah lingkungan. [Rjf]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img