Friday, February 23, 2024

Southgate Berpotensi Besar Bawa Inggris Juara Euro 2020

Nukilan.id – Gareth Southgate memiliki kesempatan besar menjuarai Euro 2020. Kombinasi pemain muda dan senior yang padu dinilai menjadi salah satu landasan kuat menuju trofi Euro pertama bagi timnas Inggris.

Kolumnis Daily Record, Keith Jackson pada Senin (5/7/2021) berpendapat, keputusan Southgate memasang Jadon Sancho semakin memperlebar kans tim Tiga Singa merebut kemenangan. Hal itu dibuktikan lewat kemenangan meyakinkan dengan skor 4-0 kontra Ukraina di babak perempatfinal, beberapa hari lalu.

Inggris akan menghadapi Denmark di semifinal. Melihat kembali perjalanan berliku Denmark menuju fase empat besar menyusul kolapsnya Christian Eriksen, Inggris tidak bisa meremehkan lawannya di laga yang akan berlangsung pada Rabu (7/7) dini hari WIB.

Inggris memiliki keuntungan karena tampil di Wembley, London, markas kebesaran mereka. Kendati demikian, tidak ada yang mustahil dalam sepakbola jika melihat cara Denmark yang kalah di dua pertandingan babak penyisihan, bisa terus melesat hingga ke semifinal.

Jika mampu menang atas Denmark, Inggris akan menginjakkan kaki di final untuk yang pertama kali sejak 1966 silam. Ini tentu menjadi sejarah tersendiri mengingat peristiwa itu sudah berlalu selama 55 tahun lamanya.

Di satu sisi, kebijaksanaan Southgate sangat dipertaruhkan dalam laga nanti. Hal itu tak terlepas dari banyaknya pemain bintang yang dimiliki timnas Inggris sehingga berpotensi membuat seorang juru taktik kebingungan.

Southgate bisa bercermin pada laga-laga sebelumnya untuk melihat susunan pemain terbaik yang bisa membuahkan hasil kemenangan lebih besar. Sejauh ini, starting line-up dalam laga Ukraina membuahkan hasil paling maksimal. Jika berhasil, maka Inggris tinggal menanti hasil pertandingan antara Italia kontra Spanyol di semifinal lainnya. [republika]

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img