Wednesday, December 7, 2022

Sambut PORA Pidie 2022, PDBI Banda Aceh Resmi Buka TC Atlet

Nukilan.id – Pengurus Cabang (Pengcab) Persatuan Drum Band Indonesia (PDBI) Kota Banda Aceh mulai melakukan pembinaan fisik dan mental atau Training Center (TC) Atlet untuk persiapan mengikuti Pekan Olahraga Aceh (Pora) di Pidie pada Desember 2022.

Adapun atlet yang akan mengikuti TC Sebanyak 24 orang putra dan putri di tambah 4 orang sebagai pelatih yang mengikuti TC selama dua bulan di Banda Aceh, Rabu (5/10/2022).

Dalam sambutanya, Ketua Umum PDBI Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri, S.Pd, M.Pd mengucapkan selamat kepada atlet PDBI yang terpilih untuk mengikuti TC dengan sebaik mungkin.

“Kita selaku pengurus PDBI Banda Aceh khusus untuk olahraga Drum Band sudah siap dan Istiqamah pada tanggal 10 Desember 2022 dilaksanakan Pora,” ucapnya.

Pada Pora kali ini, kata Sulaiman Bakri, PDBI Banda Aceh sangat besar tanggung jawab yang diberikan, diantaranya harus bisa meraih sebanyak-banyaknya medali Emas pada Pora yang akan dilaksanakan. Dengan dukungan orang tua dan kemauwan Atlet, serta mendapat dukungan penuh Bapak PJ Walikota, mudah mudahan keinginan kita tercapai dan dikabulkan oleh Allah SWT.

PJ Walikota Banda Aceh, H. Bakri Siddiq, S,E. M.Si melalui Ketua PDBI Kota Banda Aceh menyampaikan Salam dan secara khusus beliau meminta untuk benar-benar mempersiapkan para Atletnya agar bisa mengharumkan nama Kota Banda Aceh nantinya.

Selanjutnya selaku Ketua PDBI Kota Banda Aceh, Sulaiman Bakri mendukung dan mensupport atlet PDBI bagaimanpun caranya dan terus mendampingi serta memantau para atlit dalam mengikuti pelatihan yang diselenggarakan ini.

Untuk para semua Atlet PDBI, jangan fikir masalah lain untuk sementara waktu, tapi fokus latihan dan mempersiapkan diri, sehingga disaat bertanding bisa membuahkan hasil yang memuaskan. Karena usaha dan Proses yang sudah dilaksanakan dengan sungguh sungguh insya allah pasti tidak akan pernah mengkianati hasil,” pungkasnya.

Selanjutnya, kata Sulaiman Bakri, kepada pelatih harus benar-benar menjaga dan memantau semua atlet dalam proses pelatihan ini. Tidak ada hal-hal yang negatif dilakukan, baik dari segi pergaulan, sikap dan kesehatan atlit serta makanan.

Semuanya harus betul- betul di jaga dan para atlet harus mengikuti dengan serius serta harus ada rasa tanggung jawab. Sehingga bisa membuahkan hasil yang memuaskan,” tuturnya.

Dalam pembukaan TC ini, turut hadir, Taufik Hidayat (Toya) selaku Sekretaris PDBI Banda Aceh, Wakil Ketua Taufik, SE, Bidang Prestasi Evi Susanti dan Pengurus PDBI Kota Banda Aceh lainnya, Jailani Yusti, Azilla Oktavus, ikut hadir juga seluruh Orang tua /wali Atlet PDBI Kota Banda Aceh. []

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img