Wednesday, December 7, 2022

Riki Andri Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua Perkindo Aceh

Nukilan.id – Pemilik PT. Inochi Konsultan, Riki Andri terpilih sebagai Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Persatuan Konsultan Indonesia (Perkindo) Aceh masa kepengurusan 2022-2027.

Riki Andri terpilih secara aklamasi dalam Musyawarah Daerah (Musda) III Perkindo Aceh yang berlangsung di Kyriad Muraya Hotel, Banda Aceh, Rabu (14/9/2022).

Ketua Panitia Musda, Aulia Rahman menyebutkan, ada tiga nama yang mencalonkan diri sebagai Ketua DPD Perkindo Aceh yaitu, Riki Andri, Ikhwan dan Zardi.

“Proses pemilihan itu sesuai AD/ART, ketiga calon tersebut diuji kelayakan dan kepatutan via zoom oleh Majelis Pendiri pada 7 September lalu,” katanya.

Dari hasil uji tersebut, lanjut Aulia, Majelis Pendiri memutuskan bahwa Riki Andri lulus uji kompetensi. Sedangkan Ikhwan dan Zardi tidak lulus dikarenakan tidak mempunyai sertifikat keahlian kepemimpinan.

“Keduanya tidak lulus karena ada kekurangan yaitu mereka belum mengikuti sertifikat keahlian kepemimpinan dimana itu menjadi salah satu syarat menjadi bakal calon Ketua DPD Perkindo Aceh,” terang Aulia.

Sementara itu, Ketua DPD Perkindo Aceh terpilih, Riki Andri menyatakan, dirinya akan melakukan audiensi dengan berbagai stakeholder untuk melibatkan Perkindo dalam setiap kegiatan-kegiatan Pemerintah Daerah (Pemda).

“Karena ini kepengurusan baru, kita akan membuat audiensi ke beberapa stakeholder menyatakan bahwa kami sudah ada ketua baru sehingga untuk kedepannya jika ada kegiatan bersifat Pemda kita dilibatkan,” ucapnya.

Karena itu, Andri mengatakan pihaknya akan segera menjadwalkan Rapat Kerja Daerah (Rakerda) DPD Perkindo Aceh untuk menyusun dan merencanakan program kerja kedepan.

“30 hari setelah Musda ini, kita akan buat Rakerda,” pungkasnya.

Reporter: Reji

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img