Thursday, May 30, 2024

Puncak Arus Balik Lebaran, Jalan Gunung Geurutee Terpantau Padat

NUKILAN.id | Calang – Ruas jalan lintas barat Aceh yang melintasi kawasan Puncak Gunung Geurutee, Kecamatan Jaya, Kabupaten Aceh Jaya, mengalami kemacetan panjang pada Senin (15/4/2024) sore.

Kepadatan tersebut terjadi setelah kawasan wisata tersebut dipadati oleh ribuan wisatawan dan pelaku perjalanan yang hendak melakukan arus balik Idul Fitri 1445 H.

Musa, salah seorang pengguna jalan, menyatakan bahwa kemacetan tersebut tergolong cukup parah.

“Macetnya lumayan lama ya, kendaraan yang melintas sangat banyak sekali,” ujar Musa kepada Nukilan.id, Senin (15/4/2024)

Menurut Musa, kepadatan lalu lintas tersebut disebabkan oleh banyaknya warga yang sedang menikmati masa libur panjang dan arus balik Idul Fitri 1445 Hijriyah. Selain itu, faktor sempitnya badan jalan serta tingginya jumlah pengunjung yang menuju wisata puncak Geurutee juga turut memperparah situasi.

Mayoritas dari pengunjung tersebut merupakan perantau, baik itu mahasiswa maupun pekerja, yang hendak kembali ke Kota Banda Aceh setelah merayakan lebaran di kampung halaman mereka.

Salah seorang pengunjung, Cut Puri, mengaku sengaja menyempatkan diri untuk bersantai sambil menikmati matahari terbenam dari ketinggian wisata Puncak Geurutee.

“Kami memang sengaja datang ke sini untuk menikmati pemandangan indah di Puncak Geurutee. Tidak terbayangkan bahwa kemacetan lalu lintas akan sedemikian parahnya,” ujarnya.

Kepadatan lalu lintas di ruas jalan lintas barat Aceh ini menimbulkan kekhawatiran akan lamanya waktu tempuh perjalanan bagi para pelaku perjalanan. Terutama bagi mereka yang hendak segera kembali ke kota-kota tempat tinggalnya setelah menunaikan ibadah lebaran di kampung halaman.

Reporter: Akil Rahmatillah

spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img