HomeSetaraGenderPPA Aceh: Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Menurun di Aceh

PPA Aceh: Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Menurun di Aceh

Nukilan.id – Kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh sejak 3 tahun terakhir menurun.

Hal itu disampaikan Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD-PPA) Dra. Irmayani Ibrahim kepada Nukilan.id, media online di Aceh, di kantornya Selasa (16/2/2021).

“Dari Januari hingga Desember 2020 terdapat 905 orang korban kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Aceh,” kata Irmayani Ibrahim.

Dijelaskan, tahun sebelumnya, jumlah korban kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh dari Januari hingga Desember 2018 ada 1.376 orang dan Januari hingga Desember 2019 yang mengalami kekerasan 1067 orang.

Hal ini menunjukkan tingkat kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh setiap tahunnya menurun, namun angka tersebut masih juga tinggi meskipun ada penurunan sehingga kita masih perlu sinergitas bersama untuk menekan kasus kekerasan terhadap Perempuan dan Anak di Aceh.

“Dengan UPTD-PPA ini kami terus memberi pelayanan dengan penuh empati, responsif dan berkeadilan kepada masyarakat, sehingga kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Aceh dapat terus menurun.” Ungkapnya.

Sebagai informsi, masyarakat yang ingin melakukan pengaduan segera menghubungi Call Center Unit Pelaksana Teknis Daerah Perlindungan Perempuan dan Anak (UPTD-PPA) Aceh di nomor kontak pengaduan: 0811-6808-875

Sumber: Akhi Wanda

- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img
- Advertisement -spot_img

Stay Connected

16,985FansLike
2,458FollowersFollow
61,453SubscribersSubscribe

Must Read

- Advertisement -spot_img

Related News

- Advertisement -spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here